Unand Laksanakan FOME di Rawang

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas memusatkan kegiatan pengabdian masyarakat di Kelurahan Rawang , Padang Selatan , Senin (25/11/2019).

Pengabdian masyarakat tersebut bertajuk Kepaniteraan Klinik Siklus Kebidanan Komunitas dan Family Oriented Medical Education (FOME) . Kegiatan yang akan berlangsung selama enam pekan ke depan itu diikuti 58 mahasiswi.

Pada hari pertama ini, ke-58 mahasiswi didampingi Ketua Prodi SI Kebidanan Unand Yulizawati dan
Ketua Prodi Profesi Lusiana Elsinta serta dosen pembimbing , Erda Mutiara. Mahasiswa program S1 langsung disambut Camat Padang Selatan Fuji Astomi didampingi Sekretaris Kecamatan Maspeq dan Lurah Rawang Andi Amir.

Fuji Astomi mengatakan, kehadiran mahasiswi kebidanan di wilayah kerjanya disambut gembira. Pasalnya, ketika mereka terjun ke masyarakat akan sangat membantu meningkatkan pengetahuan warga tentang kesehatan.

“Kehadiran mahasiswa kebidanan dalam kegiatan FOME ini sangat membantu dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, ” ujar Fuji Astomi.

Sementara itu, Lurah Rawang Andi Amir menyebut warganya terutama di wilayah Kampung KB Bukit Karan membutuhkan edukasi tentang kesehatan.

“Dalam kegiatan mahasiswi kebidanan ini tentunya akan menyentuh masyarakat kami di wilayah yang tertinggal, ” ujar Andi. (ydt)

Post a Comment

0 Comments