Tim Saber Pungli Kab. Muko-muko Belajar ke Kota Padang.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Ketua Satuan Tim Saberpungli Kota Padang, AKBP Haris Hadis S.I.K  di dampingi Ketua I Corri Saidan  dan beberapa arang anggota, terima langsung Studi Banding Tim Saberpungli UUP Kab. Mukomuko, Provinsi Bengkulu, di Aula Pertemuan Kapolresta Padang, Jumat (29/11).

Sedangkan rombongan Tim Saber pungli Kabupaten Muko-muko, sebanyak 18 orang langsung di Pimpin Kompol Igor Lubis, S.Ag. MM.

Dalam kesempatan itu, Kompol Igor Lubis katakan pertama kali mengucapkan banyak terima kasih atas layanan yang sangat penuh bearti bagi kami, ini pertamakali kami berkunjung keluar daerah dengan mengikutkan sebagian anggota Saber pungli Kabupaten Muko-muko.

"Jadi kami ingin banyak belajar ke Kota Padang, sebab kami menilai Tim Saberpunglinya cukup sukses, bergerak memberi dan mengayomi masyarakat dengan cara perbanyak sosialisasi langsung ditengah-tengah warganya" ujar Igor Lubis.

Sebelum menghakhiri ucapannya, Igor Lubis meminta pada seluruh peserta studi toor Tim Saber Pungli Kabupaten Muka-muko, hendaknya nanti dapat memahami apa yang disampaikan Ketua Tim Saber Pungli Kota Padang, Haris Hadis.

Diantara informasi yang kita dapat dari Tim Saber Punggli Kota Padang, hendaknya nanti, dapat pula kita terapkan di daerah Kabupaten Muko-muko, ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Tim Saber Pungli Kota Padang, Haris Hadis  yang juga Sebagai Waka di Polresta Padang, mengaku beliau baru 1 bulan berdinas, jadi soal prestasi diraih Tim Saber Pungli Kota Padang memang luar biasa, sejak keberadaannya mendapat dukungan dan dorongan dari masyarakat dan juga Pemerintah Kota Padang Sendiri, sebutnya.

Haris Hadis tak banyak bicara soalnya seluk beluk Tim Saber Pungli Kota Padang, beliau belum begitu banyak mengetahui kegiatan  atau sosialisasi yang telah dilakukan.

Untuk memberikan penjelasan lebih mendalam  akan saya minta Ketua I Tim Saber Pungli Kota Padang, Corri Saidan saat menjabat Kepala Inspektorat Kota Padang, ujar Haris.


Selanjutnya Ketua I Tim Saber Pungli Corri Saidan, kesuksesan diraih Kota Padang sebagai bukti menerima beberapa penghargaan, ini semua diperoleh atas keseriusan pihak-pihak terkait, betul-betul menjalankan tugas dan tanggungjawab.

Seperti Forkopimda, Camat, Lurah, RW, RT dan ormas-ormas serta para generasi melineal memberikan  dukungan dan masukan-masukan, ini semua kami tampung dan dibicarakan ditingkat lebih tinggi demi kenyamanan Kota Padang dari tindakan kekerasan, kejahatan, pemerasan, perampokan dan  kejahatan sosila, sebut Corri Saidan

Carri Saidan juga katakan sejak adanya Tim Saber Pungli, insya Allah, semua yang kita cemaskan dan dikuatirkan selama ini, berkurang sangat dratis, jadi kedepannya kita perlu terus adakan sosialisasi langsung ke masyarakat, dan kita sampaikan bila terjadi hal yang merugikan atau kekerasan, segera hubungi kami lewat No Hp.. dan WA. Jelas Corri. 

Sebelum ditutup acara kunjungan kerja Tim Saber Pungli Kab. Muko-muko, kedua belah pihak saling menyerahkan tanda  cidra mata.

(taf)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.