Ternak Sapi Warga Limbukan Disembelih OTK

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Seketika pada Sabtu (23/11/2019) keheningan warga RT III RW I kelurahan Limbukan buncah dengan kabar disembelih sapi milik Syahrial oleh orang tak dikenal. Akibat kabar yang mengagetkan dikala ditemukannya potongan kepala dan organ dalam sapi Di seputaran kebun coklat yang tak jauh dari kandang sapi milik Syahrial.

Informasi tersebut dibenarkan Lurah Limbukan Wandri saat dikomfirmasi media melalui selulernya.

"benar telah terjadi dugaan pencurian dan penyembelihan sapi milik Syahrial yang diduga dilakukan OTK. Dari informasi warga, kejadian diperkirakan sekitar pukul 3 dinihari hingga pukul 5 Shubuh. Kerugian ditaksir Rp20juta. Kejadian ini sudah dilaporkan kepada pihak berwajib (kepolisian), karena penyidikan adalah wewenang pihak Polres Payakumbuh. Polisi sudah meninjau TKP. Terkait musibah ini, Kami dari kelurahan langsung menggelar rapat dengan RT, RW serta tokoh masyarakat. Disimpulkan bahwa akan dilaksanakan kegiatan ronda malam demi menjaga kantibmas, kedepannya, "terang Wandri.

Informasi lain juga diterangkan Yanuar Ghazali, tokoh masyarakat Limbukan. Menurutnya, warga digegerkan oleh penemuan bangkai sapi siap pemotongan oleh beberapa orang tak dikenal pada Sabtu pagi, ujarnya.

” Sapi milik warga bernama Syahrial tersebut dicuri dan dibantai tak jauh dari kandangnya,”ungkap Yanuar Ghazali.
Setelah melakukan aksi pembantaian, bagian yang penting dibawa oleh para pelaku sementara bagian kepala serta isi perut ditinggal begitu saja di lokasi, papar Yanuar Ghazali.

Sementara Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan melalui Kasatreskrim AKP Ilham Indarwaman melalui WAG media Polres membenarkan jika pihaknya mendapat laporan dugaan pencurian ternak di Lurung Kelurahan Limbukan, Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh.

Menurutnya pemilik ternak sudah melapor ke Polres serta anggota masih melakukan Lidik dengan mengumpulkan barang bukti serta para saksi, tulisnya singkat di WAG. (014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.