Suara-Suara Yang Memukau Di Festival Lagu Religi

IM4PIANNEWS.COM (Pasaman).

Festival Lagu religi merupakan kegiatan lomba kedua yang digelar oleh jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman guna memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 74 Selasa (26/11).

Informasi didapat dari Koordinator festival Muksinin, lomba yang dilangsungkan di halaman Kankemenag tersebut sangat banyak peminatnya yang bisa dilihat dari jumlah pendaftar sebanyak tiga puluh peserta dari dua belas kecamatan se ranah Pasaman.

“Peserta merupakan pelajar madrasah maupun sekolah”,terang Muksinin.
Lebih lengkap Muksinin mengabarkan, para peserta festival tampil dengan menyanyikan lagu-lagu religi Nisa Sabyan yang masing-masing sebanyak dua lagu dengan lagu wajib Deen Salam.

Kepala kankemenag Kabupaten Pasaman Dedi Wandra yang turut menyaksikan memberikan apresiasi dan terkagum dengan suara-suara merdu para peserta dengan beragam warna vokal dan busana yang indah.
“Suara-suara peserta begitu memukau para penonton”,ucapnya.

Ia mengatakan, kegiatan lomba ini sangat baik karena dinilai dapat dijadikan ajang penyaluran bakat dan kemampuan yang dimiliki para pelajar.
Seterusnya juga sebagai wadah untuk melatih mental peserta didik dalam berkompetisi, yang nantinya berguna ketika mengikuti festival-festival tingkat lebih tinggi.

Dari yang ia saksikan, secara keseluruhan suara-suara peserta memiliki kualitas dan khas sehingga bisa membingungkan para dewan juri.

“Selamat mengikuti semoga berhasil sebagai pemenang”,ucap Dedi Wandra bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Siti Aisyah.(suf78)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.