SMAN 1 Situjuah Ngadu Ke Anggota DPRD. Kenapa ?

IMPIANNEWS.COM
KABUPATEN 50 KOTA, --- Senin (11/11/2019) kemarin, merupakan hari istimewa bagi SMAN 1 Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Kenapa tidak, dihari itu, SMAN 1 Kecamatan Situjuah Limo Nagari kedatangan tamu istimewa. Yaitu anggota DPRD Sumbar, Darman Sahladi.

Kedatangan Ketua DPRD Limapuluh Kota periode 2009-2014 tersebut, disambut hangat keluarga besar SMAN 1 Kecamatan Situjuah Limo Nagari, terutama kepala sekolah.

"Selamat datang di sekolah kami,"ucap Nasril Kepala SMAN 1 Kecamatan Situjuah Limo Nagari saat menyalami kedatangan Darman Sahladi pada Senin (11/11/2019) pagi.  Sebelum berbincang panjang lebar, putra Kapur IX sempat diminta pihak sekolah sebagai pembina Upacara Bendera. Permintaan tersebut, langsung dieksekusi Darman Sahladi.

Usai pelaksaan Upacara Bendera, anggota DPRD Sumbar 2 periode tersebut berkumpul dan berdiskusi dengan seluruh majelis guru. Bahkan, Darman Sahladi sempat jadi tempat curhat dan tempat mengadu bagi sekolah yang hampir memiliki 600 siswa tersebut.

Dari pertemuan itu, ada 2 poin penting yang disampaikan keluarga besar SMAN 1 Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Pertama soal keterbatasan sarana dan prasarana sekolah dan kejelasan status serta kesejahteraan tenaga honorer. "Banyak yang disampaikan oleh guru-guru SMAN 1 Kecamatan Situjuah Limo Nagari,"ucap Darman Sahladi.

Menurut Darman Sahladi, sarana dan prasarana merupakan kebutuhan wajib bagi sekolah. Apabila sarana dan prasarana terbatas, katanya, akan mengganggu proses belajar-mengajar dalam transfer ilmu dari guru ke anak didik. "Ini jadi perhatian khusus kedepannya bagi saya sebagai anggota DPRD Sumbar. Karena, tingkat SMA ini adalah tanggung jawab kami di propinsi, bukan di daerah lagi,"ucap Darman Sahladi.

Kemudian, ucapnya, tenaga honorer berharap ada kepastian status yang mereka sandang. Apalagi, ucapnya, tenaga honorer bekerja tanpa lelah untuk mencerdaskan anak bangsa. "Terkadang, gaji yang mereka terima tidak sebanding dengan apa yang telah mereka kerjakan. Tenaga honorer harus jadi perhatian pemerintah,"kata Darman Sahladi.

Seluruh keluh kesah dan harapan yang disampaikan SMAN 1 Kecamatan Situjuah Limo Nagari tersebut menjadi cacatan tersendiri bagi Darman Sahladi untuk dibahas pada rapat di DPRD Sumbar. "Semuanya ini akan kita bahas di propinsi nanti,"katanya lagi. 

SMAN 1 Kecamatan Situjuah Limo Nagari merupakan sekolah yang sudah berakreditasi A. Sekolah itu, memiliki 55 guru dengan 22 rombongan belajar. (*)

Post a Comment

0 Comments