Sinopsis Pendidikan Pancasila untuk Perguruan Tinggi

Judul : pendidikan pancasila untuk perguruan tinggi
Penulis : hayat & H.suratman
Penerbit : Baskara media
Tebal : 382
Terbit : juli 2018
ISBN : 978-602-50306-7-3
Peresensi : zuhrotun nisa

Buku ini memang dirancang untuk membantu mahasiswa agar mudah dalam memahami mata kulia pendidikan pancasila. Buku ini juga membantu seorang warga negara agar lebih memahami makna-makna pancasila serta masalah-masalah yang berhubungan dengan pancasila. Warga negara yang baik adalah warga yang mempelajari,memahami dan menerapkan hal- hal yang harus dilakukan.

Secara umum buku ini berisi pancasila dalam konteks sejarah perjuangan bangsa Indonesia khususnya peran dari tokoh-tokoh ulama,kedudukan & fungsi pancasila. 

Pancasila sebagai ideologi negara ,pancasila sebagai system filsafat, pancasila sebagai etika politik, nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa & bernegara.

Pancasila sebagai paradigma kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa & bernegara ,hubungan agama & pancasila. Buku ini mampu membantu warga negara  mempelajari, memahami dan menerapkan konteks pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kelebihan buku ini Buku ini dapat menuntun mahasiswa zaman now untuk lebih memahami pendidikan pancasila untuk perguruan tinggi . bahasa buku ini mudah sekali untuk dipahami karna bahasanya mudah,jelas dan mudah dimengerti. 

Cover buku ini juga sangat menarik dengan gambar garuda dan warna yang menambah nuansa keistimewaan buku ini. 

Kekurangan buku ini

Didalam buku ini tidak terdapat gambar ilustrasi sama sekali . buku ini sangat kecil penjualnya.

Post a Comment

0 Comments