Serukan Persatuan Umat di Pekanbaru, Perantau: Mahyeldi Pemimpin Teladan

IMPIANNEWS.COM.(Pekanbaru).

Tidak hanya di Sumatera Barat, ceramah Buya Mahyeldi tentang pentingnya persatuan umat juga diserukan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Walikota Padang yang juga aktivis dakwah itu menyerukan hal itu dalam kajian singkatnya menjelang shalat dzuhur di Masjid Ar Rahman, Kamis (21/11/2019).

Di hadapan ratusan jamaah, Mahyeldi yang didapuk pengurus masjid Ar Rahman memberikan kajian menekankan, persatuan adalah kunci kekuatan untuk menuju kesuksesan. Sukses tidak hanya dari sisi sosial dn ekonomi, tetapi juga sukses dalam berbangsa dan bernegara serta dalam membela agama.

“Persatuan adalah kunci menuju sukses. Tidak ada kesuksesan tanpa persatuan, tidak ada kesuksesan tanpa kekuatan, ” tegas Ketua Forum Bela Negara dan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES ) Sumatera Barat itu.

Setelah generasi sekarang, kata Mahyeldi, harus ada generasi pelanjut yang semakin mengokoh persatuan bangsa dan perjuangan umat ini. “Untuk itu hendaklah kita mempersiapkan generasi yang kuat. Hendaklah kita khawatir meninggalkan generasi memiliki kelemahan – kelemahan. Lemah dari semua aspek, ” ujarnya sembari mengutip ayat -ayat terkait persatuan dan mempersiapkan generasi dari Al-Quran.

Usai salat dzuhur, Mahyeldi bersilaturahim dengan pengurus dan jamaah. Terungkap beberapa jamaah ternyata tokoh “urang awak” yang menetap di Kota Pekanbaru.

Diantara jamaah menyampaikan harapan. Mereka berharap pemimpin Ranah Minang ke depan adalah figur yang saleh seperti Buya Mahyeldi.

“Sungguh kami berharap Sumatera Barat dipimpin sosok yang saleh seperti Walikota Padang. Kami ingin anak kemenakan kami mendapatkan pendidikan agama yang baik dan memiliki pemimpin teladan yang cenderung memperjuangkan agama, ” ujar Budi Dermawan, perantau asal Pesisir Selatan.

Menurutnya, sosok yang tepat itu adalah Buya Mahyeldi. “Kami sudah melihat kiprah beliau memimpin ibukota Sumatera Barat. Kami ingin ke depan beliau memimpin Sumatera Barat, “tandasnya. (ydt)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.