Sertijab Pejabat Utama di Polres Lima Puluh Kota, Bergulir

IMPIANNEWS.COM
Sarilamak, --- Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama di Jajaran Polres setempat.

Sertijab itu digelar di Halaman Mapolres Limapuluh Kota Kawasan Ketinggian Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat 29 November 2019 sekitar pukul 08.00 Wib.

Kegiatan itu diikuti oleh sejumlah Kabag, Kasat, Kasubag, Kasi serta perwira Polres Limapuluh Kota.

Proses sertijab tersebut adalah Kasatlantas Polres Limapuluh Kota dari AKP Erman kepada AKP Mazwanda (sebelumnya Kanit I PJR Ditlantas Polda Sumbar. AKP Erman pindah tugas menjabat Kanit 2 PJR Ditlantas Polda Sumbar.

Dan Kapolsek Suliki dari IPTU Yustian Syaiful kepada mantan KBO Satresnarkoba Polres Payakumbuh IPTU Rika Susanto. Iptu Yustian duduki jabatan sebagai Kapolsek Baso gantikan AKP Adrianto yang diamanahi Kapolda sebagai Kasat Intelkam Polres Kota Padang Panjang.

IPTU Rika Susanto sebelumnya juga pernah bertugas di Polsek Akabiluru dan Polsek Luhak yang masuk dalam wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Saat menjabat KBO Satresnarkoba Polres Payakumbuh IPTU Rika sukses mengungkap sejumlah kasus Narkoba, baik jenis sabu-sabu maupun jenis ganja kering. 

“Aksi’ terakhirnya bersama Tim Narkoba yang kini bernama Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh yakni membekuk tujuh orang pemakai dan pengedar Narkoba jenis sabu-sabu dan ganja kering di Kawasan Payolansek Kecamatan Payakumbuh Barat.

Setelah selesai upacara serah terima jabatan di Mapolres Limauluh Kota dilanjutkan dengan kegiatan lepas sambut pejabat yang serah terima untuk menyampaikan pesan dan kesan serta arahan dari Kapolres 50 Kota sekaligus penyerahan cendera mata.

Kegiatan itu juga dihadiri Pejabat Utama Polres 50 Kota, para perwira, Ketua Cabang Bhayangkari, Pengurus, Ketua Ranting Bhayangkari Polres 50 Kota beserta anggota.

AKBP Sri Wibowo yang dihubungi usai proses sertijab berharap kedua pejabat baru (Kapolsek Suliki dan Kasat Lantas.red) untuk segera mengenali wilayah kerjanya masing-masing, mengidentifikasi masalah, jalin komunikasi serta peduli setiap laporan dari masyarakat.

“ Iya tadi proses Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek Suliki telah selesai dilakukan, kita berharap Kapolsek yang baru untuk segera menjalin Komunikasi dengan tokoh,unsur masyarakat, Forkopinca. Kapolsek juga harus peduli setiap laporan yang masuk, selesaikan setiap masalah dari yang kecil-kecil sehingga tidak menjadi konflik yang lebih besar.” Ujarnya.

AKBP Sri Wibowo juga menyebutkan bahwa Kapolsek yang baru menjabat harus segera mengenali wilayah kerjanya, identifikasi masalah yang ada diwilayah kerja masing-masing dan selalu peduli dan bekerjasama dengan unsur masyarakat.

Sementara kepada AKP Azwanda yang menggantikan AKP Erman, Kapolres berharap agar selalu memonitor perkembangan daerah, apalagi saat ini memasuki musim hujan yang rawan terhadap longsor. Polisi juga harus mengedepankan sapa, salam dan mengedepankan professional. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.