Saka Bhakti Husada Sumbar Berkemah di Dharmasraya

IMPIANNEWS.COM
PERINGATI HARI KESEHATAN NASIONAL
Dharmasraya, --- Semarak Upacarah Perkemahan Bhakti Daerah Saka Bhakti Husada (PERTIDA SBH) tingkat Provinsi Sumatra Barat yang digelar di Bumi Perkemahan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya pada tanggal 2 Novermber 2019 sukses diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya di bawah komando Kepala Dinasnya, Dr. Rahmadian.

Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan, bertindak langsung sebagai pembina upacara. Sedangkan posisi Pemimpin Upacara di dapuk oleh Riski Kontingen dari Kabupaten Pasaman.

Turut serta dalam kegiatan upacara ini,  Forkopimda,Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, sejumlah Kepala OPD, dan Camat Pulau Punjung.

Upacara itu tampak berlangsung khitmat dan berjalan lancar. Dalam pidatonya, Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan langsung membuka secara resmi Acara Perkemahan Bhakti Daerah Saka Bhakti Husada Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 55 Tahun 2019.

Beliau juga menghimbau, agar selalu berprilaku hidup sehat. Dan beliau juga berharap, agar kegiatan ini menjadi momentum untuk ajang diskusi isu-isu penting pembangunan di bidang kesehatan, sekaligus menjadi ruang pembelajaran bagi adik-adik anggota Saka Bhakti Husada.

"Mari Kita Wujudkan Generasi Yang Sehat dan Berkualitas" imbuh sang Wakil Bupati itu.

Kegitan ini sebetulnya telah berlangsung sejak Hari Kamis,tanggal 31 Januari 2019 dan berakhir pada Hari Sabtu, 2 November 2019.Perkemahan Saka Bhakti Husada ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-55 tahun 2019.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Dr. Rahmadian menyebutkan "Kegiatan ini melibatkan 16 kontingen dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatra Barat. Dan dalam kesempatan kali ini ada 4 kontingen kabupaten/kota yang berhalangan tidak ikut serta".

Mumpung Dharmasraya yang jadi tuan rumahnya,   kontingen dari Kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo itu, juga menampilkan pentas drama musikal bertemakan sejarah "Pamalayu". Dengan seragam adat budaya Minang dan Jawa, para lakon drama musikal itu sukses memukau mata dan telinga seluruh tamu undangan dan peserta upacara. Bahkan di akhir pertunjukan drama musikal tersebut, Wakil Bupati Dharmasraya bersama seluruh tamu VIP ikut menari bersama para pemain drama diiringi lagu mars Kabupaten Dharmasraya.

Di akhir kunjungannya, Wakil Bupati Dharmasraya juga menyempatkan diri menyambangi tenda dari beberapa kontingen kabupaten / kota se Sumatra Barat. Beliau disambut dengan yel yel penyemangat dari berbagai kontingen.

Kegiatan ini berakhir dengan tour Festival Pamalayu yang sedang viral saat ini. Seluruh Kontingen Peserta Kemah Bhakti Husada, berwisata budaya ke lokasi Candi Pulau Sawah dan Candi Padang Roco.(014)

Post a Comment

0 Comments