Riza Falepi Pimpin Langsung Penanganan Evakuasi Dampak Bencana

IMPIANNEWS.COM
"Pasca Angin Melanda, Riza Falepi : Kita Keroyok Sama-Sama Agar Cepat Tuntas"

Payakumbuh, --- Walikota Riza Falepi menyebut Pemko Payakumbuh akan memberlakukan beberapa prioritas kepada beberapa titik yang mengalami kerusakan paling parah akibat angin puting beliung yang melanda pada Minggu (10/11/2019) sore. 

Walikota memprioritaskan kepada pohon beringin besar di simpang SMAN 2 Payakumbuh, rumah penduduk, dan beberapa jalan yang terhambat oleh pohon yang tumbang.

"Beringin Simpang Bukik Sitabua dan jalan dari Sicincin menuju Padang Panjang Tanjuang Haro menjadi fokus untuk diselesaikan. Rumah warga yang atapnya ditimpa pohon perlu untuk kita bantu, tadi setelah melihat ke lapangan pohon beringin Bukik Sitabua perlu cepat untuk kita eksekusi karena akan menghambat transportasi Payakumbuh-Lintau," kata Walikota dua Periode itu.

Riza Falepi menyikapi hal ini dengan serius. Menurut Riza, untuk mengantisipasi bencana ataupun kesiapsiagaan pasca bencana, persenjataan pasukan pembersih harus disiapkan dengan baik.

"Kesiapsiagaan kita harus diperhatikan, beberapa peralatan dalam menghadapi bencana seperti ini harus kita siapkan dengan baik agar prosesnya cepat," kata Riza Falepi.

"Rumah warga yang atapnya runtuh, maka kita akan bantu supaya atap rumahnya bisa diganti, dan kita laksanakan secara gotong royong, terlabih dahulu cek ke lapangan bersama dinas sosial bagaimana membantu warga yang rumahnya tidak bisa dihuni untuk malam ini," tambah Riza.

Walikota juga mengatakan walaupun kejadiannya terjadi paling parah di dua kecamatan hal ini perlu diselesaikan dengan keroyokan, "saya minta masing-masing kecamatan lainnya ikut membantu tenaga dan bentornya untuk mensupport agar pekerjaan kita menjadi lebih ringan," kata Riza Falepi. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments