Reses Perdananya, Nurkhalis Dt Bijo Dirajo Kunjungi 3 Kenagarian di Kecamatan Harau

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- H.  Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo laksanakan reses perdana di Nagari Lubuak Batingkok Kecamatan Harau usai dilantik sebagai anggota DPRD provinsi Sumatera Barat. Jumpa reses tersebut dipusatkan di aula kantor Walinagari setempat, Selasa (05/11/2019) dan dihadiri ratusan warga. Selain warga, turut hadir bhabinsa dan Bhabinkantibmas bersama tokoh masyarakat setempat. 

Penyambutan anggota DPRD provinsi Sumbar yang juga putra Kenagarian tersebut, dikoordinir Walinagari Lubuak Batingkok Yon Elfi Dt Pangulu Bosa bersama tiga kepala jorong yang diantaranya Jorong Lubuak Batingkok, Jorong Tigo Balai, Jorong Koto Tangah. 

Dalam penyampaiannya, H.Nurkhalis Dt.Bijo mengatakan pihaknya menerima berbagai aspirasi dari masyarakat tersebut. Sehingga dengan dasar itu, pihaknya juga akan berusaha semaksimal mungkin mewujudkan permintaan masyarakat yang menurutnya layak dan seauai dengan aturan yang berlaku.

Nurkhalis Dt. Bijo juga menambahkan, setelah menampung segala aspirasi dan permintaan dari masyarakat. Dirinya akan memproses serta memverifikasi permintaan serta kebutuhan masyarakat yang layak dan tidak berbenturan dengan aturan dan selanjutkan akan menjadikan prioritas yang akan diperjuangkannya di gedung wakil rakyat agar dapat terpenuhi.

“Begitu banyak keluhan serta permintaan dari masyarakat yang kita terima, dan untuk selanjutnya aspirasi yang kita tampung akan kita saring dahulu dengan alasan agar tidak terbenturnya dengan peraturan yang berlaku serta agar tidak adanya gesekan antar lembaga demi memajukan daerah yang kita cintai ini menjadi daerah yang lebih baik.” Tutur Nurkhalis Dt. Bijo.

Dikatakannya, bahwa aspirasi masyarakat Kenagarian Lubuak Batingkok didominasi permasalahan pertanian yang saat ini masih memakai sistem irigasi tadah hujan.  

Selain itu terang Nurkhalis saat diwawancarai via seluler. Masyarakat Kenagarian Lubuak Batingkok juga mengusulkan pelatihan keterampilan kemandirian atau peningkatan SDM. 

"Ya kita sudah tampung dan catat aspirasi masyarakat dan Kita akan klasifikasikan sesuai kewenangan pengelolanya. Dari aspirasi warga tadi,  mayoritas pengelolanya adalah pemkab Limapuluh Kota.  Terkait pertanian kita akan sinkronkan dengan pemprov Sumbar. Selanjutnya Kita akan sinkronkan juga plot-plotnya dengan pemprov Sumbar. Namun perlu dicatat,  saatnya ini kita masih menjalankan KUA PPAS yang sudah dirumuskan anggota DPRD sebelumnya.  Mohon doa,  semoga dalam penyusunan KUA PPAS mendatang bisa kita perjuangkan,"pungkas Nurkhalis. 

"Dari silaturahim tadi,  tidak ada warga yang usulkan pembangunan Jembatan JJ secara representatif. Padahal jembatan tersebut sangat dibutuhkan sebagai penunjang transportasi warga dan pertanian, "sambungnya menyudahi. 

Selama tiga hari, Nurkhalis akan menggelar reses di 3 Kenagarian di Kabupaten Limapuluh Kota guna menampung aspirasi konstituennya. Reses perdana dilaksanakan di Kenagarian Lubuak Batingkok. Hari kedua reses, Nurkhalis akan bersilaturahim dengan warga Gurun. 

Dan reses hari ketiga, Nurkhalis bakal bersilaturahim dengan warga Kenagarian Batu Balang. (014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.