Relawan Pariwisata Asal Australia Apresiasi Kinerja Jajaran Polres Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Adalah Merian seorang Relawan asal Australia yang bertugas dan mengabdikan diri sebagai seorang promotor wisata Indonesia untuk dunia. Dalam kesehariannya, Merian sibuk mempromosikan pariwisata, keindahan alam, kuliner dan semua lini penunjang wisata yang ada di Indonesia kepada dunia. Sehingga dengan tugasnya sebagai relawan tersebut,  membuat grafik kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia meningkat. 

Bertopik pada iven balapan internasional atau Tour de Singkarak yang saat ini digelar di Sumatera Barat,  Merian pun giat mendampingi para peserta pembalap. Disamping menguasai bahasa internasional, Merian pun ahli bahasa Indonesia. Keseharian Merian dikenal gigih mempromosikan Lembah Harau dan kuliner Payakumbuh. Pokoknya keindahan Luak Limopuluah dipromosikan melalui kerjasama dengan Volounter Indonesia.

Dua hari pelaksanaan TdS 2019 di Luak Limopuluah, secara aman dan lancar membuat Merian terpanggil untuk menyampaikan ungkapan terima kasih kepada jajaran Polri, khusus Polres Limapuluh Kota dan Polres Payakumbuh. Sebagaimana terlihat pada Rabu (06/11/2019) siang sejenak pembalap dunia meninggalkan Kota Payakumbuh, Merian kunjungi Mapolres Payakumbuh. 

Kehadiran Merian disambut Kapolres Payakumbuh Dony Setiawan melalui Kabag Sumda,  Rusirwan didampingi beberapa perwira. 

"Jajaran Polres Payakumbuh di bawah pimpinan Kapolres AKBP Donny Setiawan bekerja ekstra keras untuk mengamankan suksesnya penyelenggaraan Tour de Singkarak (TdS) 2019 Etape III dan V,"ungkap Merian. 

Dikatakannya, jajaran Polres Payakumbuh tidak hanya memastikan kelancaran berjalannya TdS di wilayah hukum Polres Payakumbuh, namun pesan humanis sebagai aparat pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat juga nampak di sepanjang jalan yang dilalui pebalap.

"Setiap persimpangan dijaga aparat gabungan, Tentara, Dinas Perhubungan, Polisi dan Satpol PP serta panitia lokal. Bahkan, para petugas tersebut juga terlihat berinteraksi langsung dengan siswa-siswi sekolah dan masyarakat yang menyaksikan langsung event balap internasional tahunan itu.

Gayung bersambut, Kabag Sumda Polres Payakumbuh, Kompol Russirwan mewakili Kapolres mengatakan, sebagai aparat kepolisian yang diberi amanah untuk mengamankan TdS, sudah menjadi tugas pihaknya untuk mensukseskan kegiatan tersebut, sekaligus menjaga nama baik Kota Payakumbuh di kancah internasional.

"Alhamdulillah selama berlangsungnya TdS 2019 Etape III dan V berjalan dengan lancar, semua bukti sinergitas dan koordinasi yang baik. Kita harus ekstra dalam melayani tamu, sesuai arahan pimpinan,  dan aturan pengamanan yang berlaku secara internasional, " kata pria yang akrab disapa Ayah itu.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.