PKK Latina Gelar Orientasi. Ini Pesan Ketua TP PKK Kota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Sebanyak 30 kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Lamposi Tigo Nagori ( LATINA ) mengikuti orientasi pemantapan program PKK yang digelar Tim Penggerak PKK (TP PKK) Lamposi Tigo Nagori  di aula kantor Camat Lamposi Tigo Nagori  , Selasa(19/11/2019)  

Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh yang sekaligus menjadi Narasumber dalam acara orientasi Ny.Henny Riza Falepi mengatakan orientasi ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengurus serta merupakan lanjutan dari pembinaan Supervisi, Monitoring dan Evaluasi (SME) 10 Program Pokok PKK. 

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan kader PKK dalam program pendidikan dan keterampilan keluarga.

"Kita berharap kegiatan ini bisa memaksimalkan 10 program pokok PKK di Lamposi Tigo Nagori," ujarnya

Dijelaskannya materi yang disampaikan dalam orientasi ini di antaranya terkait kelengkapan pencatatan administrasi PAUD dan usaha peningkatan perekonomian keluarga (UP2K).

"Manfaatkan kegiatan ini sebaik-sebaiknya. Serap ilmunya dan terapkan agar tugas-tugas yang masuk dalam lingkup Pokja  terselesaikan dengan baik," ujar Henny.

Selanjutnya Henny berharap PKK sebagai mitra pemerintah daerah hendaknya mampu menjadi pengayom di lingkungan masyarakat, dapat menjalankan peran dan fungsinya dengan baik, mensukseskan program pembangunan dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri.

“Ibu-ibu agar dapat berperan aktif dalam menyikapi hal-hal yang terjadi di lingkungan masyarakat,” pungkas Henny

Camat Lamposi Tigo Nagori  David Bachri saat sambutan membuka orientasi tersebut mengatakan  orientasi ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan  dan meningkatkan peran aktif pengurus ditingkat kota, kecamatan, dan kelurahan, serta pemantapan program pokok dan prioritas PKK, ” ujarnya.

Ditambahkan David mengatakan orientasi ini hendaknya diikuti dengan sebaik-baiknya agar bisa diimplementasikan di kepengurusan setiap tingkat.

“Kami mengharapkan para peserta untuk mengikuti orientasi ini dengan baik agar wawasan yang diterima bisa dimanfaatkan bagi kepengurusan disetiap tingkat,” pungkas David.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.