Persiapan TdS Etape III 2019. Nengsih : Tim Gabungan Giat GR

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Saat dijumpai di kawasan air terjun Aka Berayun objek wisata Lembah Harau yang menjadi stage Start para peserta Tour de Singkarak (TdS)  Etape III Lima Puluh Kota - Padang Panjang,  Kadisparpora Kabupaten Lima Puluh Kota, Nengsih mengatakan bahwa persiapan sudah maksimal.

"Ya, secara bersama - sama, panitia lokal TdS Etape III sudah mempersiapkan semuanya. Kota baru saja menggelar apel kesiapan pasukan berlanjut dengan rapat. Selanjutnya kita turun ke lapangan untuk Geladi Resik (GR). Kita sudah tinjau rute,  semua hal kecil yang dirasa akan mengganggu langsung kita tindak lanjuti. Selain bersama Kapolres Lima Puluh Kota Bapak Sri Wibowo dan anggota Kodim, turut hadir Kadis PU Yunire Yunirman,  tim BPBD dan unsur terkait lainnya,"terang Nengsih pada Sabtu (02/11/2019).

Dikatakannya, bahwa TdS Etape III akan dibuka Gubernur bersama Bupati serta Panitia TdS. Semuanya mesti dipersiapkan secara ekstra.

"kita sudah turunkan semua tim terkait,  meski masih harus ada yang dituntaskan. Seperti adanya proses penimbunan sawah oleh warga di seputaran Tarantang. Dan hal ini sudah diingatkan langsung oleh Kapolres tadi,  agar penimbunan dipending sementara. Karena bisa mengganggu peserta TdS. Hal kecil lain juga telah kita tanggulangi secara koordinasi. Kita juga telah siapkan lokasi parkir tamu. Semua hanya untuk nama Limapuluh Kota yang kita cintai,"imbuhnya.

Terkait peningkatan pengunjung atau wisatawan ke Lima Puluh Kota,  Nengsih menambahkan.

"insyaallah iven internasional ini berdampak pada peningkatan PAD dan kesejahteraan warga. Jelang hari H (Senin,  4 November 2019) homestay sudah dibooking pengunjung. Secara langsung iven ini sangat banyak positifnya. Fasilitas pendukung juga telah kita siapkan dan lengkapi. Hari ini kita maksimalkan, besok persiapan penuh untuk kelancaran start dan pengaman rute,"sebut Nengsih lagi.

"Jelang start dimulai, kegiatan kita awali dengan senam massal di objek wisata lembah Harau. Mari kita sukseskan Etape III TdS 2019 Lima Puluh Kota,"tandas Nengsih.

Terkait peningkatan pengunjung, media mencoba mewawancarai Nevi owner Nevi homestay. Nevi mengakui bahwa homestay miliknya sudah dibooking pengunjung. 
"homestay kita sudah dibooking,  kami rasa pengusaha homestay yang lain tidak jauh beda, "singkat Nevi. 

Berikut rute ETAPE 3 ( 129.9 km ) Kabupaten Lima Puluh Kota
Start – Air Terjun Aka barayun – Sarasah Buntah, melewati Jl baru keluar di Simpang Dinas Perikanan – Gerbang Luar Harau – Kelok Sembilan dan putar balik – komplek Kantor Bupati – Jl. Tanjung Pati – Simpang Empat Tanjung Pati – Batu Balang – Taram – lewat Pasar Taram – Andaleh, belok kiri arah Lintau, ikuti Jl, belok kanan arah Padan Mangateh – DENZIPUR – Simpang Tanjung Kaliang – Labuah Basilang, Simpang Empat Labuah Basilang belok kiri arah Polres – Limbukan – Kantor KAN Limbukan – Simpang Ngalau – Agam.

Kota Padang Panjang
Jl Raya Bukittinggi Padang Panjang – Jl. HK Kamarullah Terminal Busur) – Jl. Prof Hamka – Jl. Syech Daud Rasyidi – Simpang Padang – Jl. St Syahril – Simpang Mifan – Jl. Bustanul Arifin – Jl. Rasuna Said – Simpang Karya – Jl. M. Yamin – Jl. Sukarno Hatta – belok kanan Jl. Bahder Johan – Jl. Agus Salim – Tanjuang – Simpang Empat Bukik Kanduang – Jl. By Pass Kacang Kayu – Jl. Hamka – Jl. Ahmad Yani – Simpang Empat Hasiba – KH Ahmad Dahlan – Jl. Sudirman – Simpang Tiga PDAM – Jl. Sukarno Hatta – belok kanan Jl. Bahder Johan – Jl. Agus Salim – Simpang Empat Hasiba – KH Ahmad Dahlan – Jl. Sudirman Finnish (Depan Secatam).(014)

Post a Comment

0 Comments