Peringati HKN Ke-55, Pemko Padang Siap Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Memperingati dan memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019, Pemerintah Kota Padang menggelar Gebyar HKN Ke 55 dengan tema "Generasi Sehat, Indonesia Unggul. 

Untuk kegiatan ini Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kesehatan telah melaksanakan berbagai macam lomba.

"Tujuannya adalah melalui lomba ini kita sambil mengevaluasi sejauh mana program-program kesehatan dikenali oleh masyarakat. Dan tidak kalah pentingnya lagi yaitu menjalin silaturahmi antar lintas sektor terkait dan para tenaga kesehatan di Kota Padang," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang Feri Mulyani dalam sambutannya pada puncak peringatan Gebyar HKN ke-55 tingkat Kota Padang di RTH Imam Bonjol, Sabtu pagi (23/11/2019).

Feri Mulyani menyebutkan, pada kegiatan puncak Gebyar HKN tersebut diikuti oleh seluruh pegawai DKK Padang beserta pegawai dari 23 Puskesmas se-Kota Padang, Kader Kesehatan, Kader Prolanis, STIKES, RSUD/RSU dan lintas sektor terkait. Kegiatan diawali dengan senam massal kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng, pemeriksaan kesehatan gratis dan pengumuman hadiah pemenang beberapa cabang lomba yang telah digelar sebelumnya.

"Beberapa cabang lomba menarik telah kita gelar dalam Gebyar HKN ke-55. Mulai dari Lomba Puskesmas Berprestasi dan Tenaga Kesehatan Teladan, Lomba Senam Kreasi, Lomba Penyegaran Petugas Gizi dan Lomba Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga dan Akupresur. Selanjutnya Lomba Penyuluhan Kader Posyandu, Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI), Lomba Tari Tradisional Minang, Lomba Tari Cuci Tangan Pakai Sabun  serta MTQ. Alhamdulillah semua berjalan dengan sukses dab meriah," ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Padang yang diwakili Asisten Administrasi Didi Aryadi mengaku menyambut baik pelaksanaan Gebyar HKN ke-55 tingkat Kota Padang tersebut. Ia mengatakan, masalah kesehatan adalah masalah terpenting bagi setiap manusia. Melalui momentum HKN yang diperingati setiap 12 November diharapkan menjadi pengingat akan pentingnya hidup sehat. 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Mari kita jadikan momentum ini untuk lebih meningkatkan peran serta kita dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Padang. Tentunya dengan senantiasa memberikan pelayanan kesehatan secara prima kepada masyarakat serta ikut menggerakkan masyarakat dalam berperilaku hidup bersih dan sehat," imbau Asisten.(vid)

Post a Comment

0 Comments