Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2019 di Kota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Hari ini, Kamis (07/11/2019), menjadi momen istimewa bagi kalangan anak-anak di dunia ini. Semua ceria merayakan Hari Anak Internasional.

Beragam kegiatan dilakukan sekolah untuk memaknai momentum istimewa tersebut. Di antaranya melakukan kegiatan belajar di luar ruangan.

Itulah yang akan dilakukan pelajar di Madrasah Tsanawiah  Negeri (MTSN) 1, dan juga Pelajar di SMA N 2 Payakumbuh, 

"Khusus hari ini, anak-anak belajarnya tak di dalam ruangan, tapi di luar ruangan," tutur salah seorang guru, SMAN 2 Payakumbuh.

Selain itu, lanjutnya, masih banyak kegiatan lainnya yang akan dilakukan guna memeriahkan dan memaknai Hari Anak Internasional tersebut.

Kegiatan diawali pukul 07.00 Wib, yaitu menyambut siswa dengan 3S (senyum, sapa, dan salam). Kemudian Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya (3 stanza). Lalu, mencuci tangan, berdoa, dsn sarapan sehat bersama yang telah disiapkan orangtua, berdoa, dan mencuci tangan.

Kegiatan berikutnya yakni memeriksa lingkungan sekolah dengan menyingkirkan tanaman atau barang yang dapat membahayakan siswa. Mematikan lampu, peralatan listrik yang tak digunakan, dan menutup kran yang terbuka.

Setelah itu, pukul 8.15 Wib hingha siswa mulai belajar yakni membaca buku di luar kelas. Dilanjutkan simulasi evakuasi bencana dalam lagu dan gerak.

Setelah itu semua siswa dan guru setempat melakukan senam germas dilanjutkan permainan tradisional. Supaya suasana kian meriah, kemudian dilakukan tepuk anak dan yel - yel sekolah ramah anak.

Pukul 09.45 Wib dilakukan deklarasi sekolah ramah anak. Kemudian dilanjutkan pelantikan Tim Sekolah Ramah Anak.

"Kegiatan diakhiri dengan menyanyikan lagu Maju Tak Gentar," 

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris DP3AP2KB Drs, Ipendi serta Kabid Perlindungan Anak Hermanto, S.Sos.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments