Pentahelix Pariwisata Persiapkan Event Menuju Visit Padang Year 2020

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Pemerintah Kota Padang menyebut 2020 sebagai “Tahun Kunjungan ke Padang” atau Visit Padang Year 2020. Jargon itu beralasan kuat, karena dalam tahun ini Padang diramaikan dengan agenda – agenda besar nasional.

“Selain tahun depan ada beberapa iven nasional, Padang sendiri juga banyak iven lokal yang akan digelar,” kata Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa dalam pertemuan Pentahelix Pariwisata Kota Padang di Batandang Lounge, Grand Inna Padang, Kamis (28/11/2019).

Menurut Hendri Septa, agenda nasional itu harus diperkuat dengan calendar of event pariwisata yang mengakomodir seluruh keunggulan dan keunikan yang dimiliki. Gelarannya harus memperhitungkan waktu pelaksanaan, sehingga tidak ada kekosongan pada bulan tertentu atau bertabrakan dengan iven lainnya.

“Mumpung masih ada waktu menjelang 2020, sebaiknya calendar of event yang ada kita evaluasi bersama,” kata Hendri Septa.

Lebih lanjut, Wawako Hendri Septa kembali menegaskan, Visit Padang Year 2020 adalah jargon pariwisata yang harus disikapi. Artinya, tahun depan harus bertabur event yang membuat orang tertarik datang berwisata ke Kota Padang.

“Sembari membenahi sarana pendukung pariwisata dan menata objek wisata yang ada, kita optimis, 2020 terjadi lonjakan kunjungan karena banyaknya iven lokal yang menarik ditambah iven berskala nasional,” ulasnya.

Hendri mengungkapkan, “Permindo Night Market” yang sudah empat pekan berjalan menjadi pilihan destinasi menarik bagi warga dan wisatawan. Kedepan harus dipikirkan juga konten – konten baru yang variatif di pasar malam tersebut.

“Permindo Night Market yang mendapat respon bagus dari warga dan wisatawan jangan sampai monoton. Ini salah satu ikon pariwisata yang baru saja kita luncurkan agar terus diisi dengan inovasi,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang Arfian menyebut, pertemuan pentahelix ini guna mendiskusikan calendar of event 2020. Pihaknya menghadirkan seluruh unsur pentahelix yang terdiri dari lima komponen, yaitu pemerintah, akademisi, bisnis, komunitas dan media.

“Pertemuan pentahelix pariwisata ini,  merupakan konsep pembangunan, dimana unsur akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media bekerjasama untuk mencapai peningkatan dan percepatan pembangunan di bidang pariwisata,” kata Arfian yang juga menghadirkan seluruh jajarannya dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Arfian selain memaparkan beberapa kegiatan pembenahan objek pariwisata yang tengah berlangsung. Sekaligus, meminta masukan dari pentahelix. Masukan tersebut terkait dengan menyambut kunjungan wisata 2020 dan penetapan kalender iven.

“Banyak usulan bagus dan menarik yang nantinya patut jadi pertimbangan masuk dalam agenda tetap ke depan,” ungkap Arfian. (ydt)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.