Pemko Tinjau Penyebab Banjir di Batang Pulau Parambahan

IMPIANNEWS.COM
Camat Latina : Pembangunan Normalisasi Prioritas Kita

Payakumbuh, --- Kepala Dinas Pertanian Depi Sastra bersama Camat Lamposi Tigo Nagori (Latina) David Bachri dan jajaran dinas PUPR Kota Payakumbuh serta penyuluh pertanian meninjau beberapa persawahan warga di Parambahan yang tergenang air akibat hujan deras yang melanda Payakumbuh beberapa hari terakhir.

"Kita mendata sawah yang terkena dampak oleh banjir, berapa luasan yang terkena dan bagaimana kondisi pertanaman disini, setelahnya akan dilaporkan kepada pimpinan kita Bapak Walikota bagaimana kebijakan yang akan diambil," kata Depi Sastra, Selasa (26/11/2019).

Depi mengatakan pihaknya menghubungi Humas Pemko Payakumbuh untuk meminta bantuan menerbangkan drone melihat kondisi area pertanian di wilayah tersebut.

"Kalau kita memakai drone melihat dari atas kita bisa memetakan dan mendata kira-kira berapa luasan dampaknya," kata Depi.

Sementara itu Camat Latina David Bachri mengatakan banjir yang terjadi di persawahan warga ini merupakan dampak dari pembangunan normalisasi Batang Pulau yang sempat terhenti akibat terkendala masalah lahan.

Namun, berkat kepiawaian dari Camat, akhirnya pada tahun ini, pembebasan lahan tersebut telah diselesaikan, dan solusi dari permasalahan banjir di Parambahan ini adalah memang dengan melanjutkan program normalisasi Batang Pulau.

"Normalisasi ini adalah prioritas nomor satu kita dalam musrenbang 2019 yang akan dilaksanakan pada 2020, karena apabila tidak di normalisasi maka akan seperti ini terus terjadi banjir, makanya kita melibatkan pihak-pihak terkait hingga dengan pemilik tanah, karena ini menyangkut kepentingan banyak orang," pungkas camat. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.