Pemko Padang Sosialisasikan Pembangunan Pasar Raya Fase VII

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan Kota Padang mengadakan sosialisasi kepada seluruh pedagang terkait pembangun Pasar Raya Fase VII di Hotel Axana, Kamis (21/11/2019).

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Kadis Perdagangan Endrizal, Kadis DPMPTSP Rudy Rinaldi, PT. Shahid Grup Iwan, Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas Padang Insannul Kamil, Ketua Penggurus Pedagang Fase VII  Anis serta seluruh pedagang Hak guna pakai fase 7 pasar raya padang.  

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengharapkan dukungan kepada para pedagang untuk kelacaran pembangunan pasar raya fase VII ini. “Jika upaya ini terwujud tentu akan menambah optimalnya Pasar Raya sekaligus akan memberikan hal yang positif kepada Kota Padang dan masyarakat Kota Padang nantinya,” terang Wawako. 

Dikesempatan tersebut Wawako Hendri juga mengajak para pedagang untuk mencermati perkembangan sektor perdagangan dewasa ini, khususnya “retail”  dan “e-commers” atau yang dikenal dengan perdagangan online. “Saat sekarang konsumen mulai beralih dari toko offline ke toko online. Mereka banyak membeli produk melalui teknologi. Jika hal ini terus dibiarkan maka para pedagang akan tertinggal,” ujarnya. 

Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut, kata Wawako Hendri, dengan menghadirkan suasana pengalaman berbelanja yang berbeda.“Jika pembangunan Pasar Raya Fase VII nanti selesai, kita akan coba hadirkan suasana pengalaman berbelanja dengan menambah permainan atau sesuatu hal lainnya yang dapat menarik pengunjung,” paparnya mengakhiri. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal mengatakan, kegiatan hari ini merupakan sosialisasi lanjutan kepada para pedagang untuk meminta tanggapan terhadap pembangunan Pasar Raya Fase VII. "Alhamdulillah, para pedagang sudah setuju, kita usahakan segera penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Pemko Padang dengan pihak ketiga (investor) sehingga pembangunan secepatnya bisa kita mulai," terangnya.

Ia menambahkan, Pasar Raya Fаѕе VII nаntіnуа аkаn dіbаngun 4 lаntаі.  lаntаі 1 dan 2 untuk раrа pedagang, lantai 3 ruаngаn pertemuan bеrѕkаlа іntеrnаѕіоnаl dan lantai 4 аkаn dіbаngun hоtеl berbіntаng. "Sеlаіn itu, jalan dаn gаng-gаng di Fаѕе VII аkаn dіреrlеbаr аgаr akses jаlаn lancar. Dan juga akan dibangun bаѕеmеnt ѕеbаgаі tеmраt раrkіr," imbuhnya. 

Dalam sosialisasi tersebut juga di paparkan teknis rencana pembangunan Fase VII  pasar raya padang oleh PT. Adian Cipta Niaga (SAHID GROUP) selaku pemenang tander.(Mul).

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.