Pelaku Diamankan Polisi. Aksi Curanmor Diketahui Warga

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Dikala mata warga Payakumbuh dimanjakan dengan TdS Etape V Tahun 2019 dengan start di Kota Randang sempat buncah seketika dengan tertangkapnya pelaku aksi curanmor di Pasar Ibuh Barat, Kota Payakumbuh.

Informasi yang didapatkan awak media dari lapangan, bahwa dugaan aksi curanmor pada Rabu (06/11/2019) pagi ini di Pasar Ibuh Barat yang dilakukan AE yang disebut - sebut seorang resedivis dan dikabarkan baru keluar dari Lembaga Permasyarakatan sekitar beberapa bulan lalu.

Bersyukur, aksi terduga pelaku curanmor diketahui warga dan satuan petugas pasar Pemko Payakumbuh, sebagaimana diterangkan Kadis Pasar diwakili Kabid Pasar melalui Kasi Trantib, Afrizal, Rabu pagi.

" Ya, tadi pagi memang ada dugaan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) merk Mio warna biru hitam (BA 5751 MV) milik seorang pedagang yang berjualan di Pasar Ibuah Barat sekira jam 7.30 WIB. Kami rasa terduga pelaku memaki Kunci T. Namun aksi terduga pelaku diketahui warga dan petugas trantib pasar yang dipimpin Danru, Ami Primadana dan timnya. Terduga pelaku pun diamankan Tim Pengamanan Pasar Iptu Tambunan bersama personil Satlantas dan beberapa orang personil Sat Pol PP. Tim Reskrim pun telah turun ke lokasi. Mungkin memeriksa TKP," Terang Afrizal di selulernya.

Diujung keterangannnya, Afrizal menghimbau agar pedagang dan pengunjung pasar agar memarkir kenderaannnya pada lokasi yang sudah disiapkan Pemko Payakumbuh. Selain itu, Afrizal juga menghimbau semua warga tetap waspada dimana pun berada.

"Kami berharap pedagang dan pengunjung pasar tetap waspada dan menjaga barang bawaan, sebab aksi kejahatan tak bisa kita analisa ditengah ramainya pasar,"tandas Afrizal.

Informasi lainnya dari Pengurus Pedagang Pasar Ibuh, Dedi Hendri. " Ya, pelaku telah diamankan aparat keamanan usai aksi. Saat ini aparat keamanan sedang melakukan penyidikan. Aparat keamanan kala itu berpesan agar masyarakat supaya lebih hati-hati dan menggunakan kunci ganda, karena resedivis lain bisa saja beraksi kembali mengingat Pasar Ibuh ini adalah lokasi yang ramai.
Polisi juga berpesan agar warga ikut berpartisipasi dalam aksi pencegahan kejahatan guna membantu tugas polisi yang jumlahnya terbatas," terang Dedi Hendri yang juga Ketua Karang Taruna Kelurahan Nunang daya bangun ini kepada media.(014)


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.