Payakumbuh Tuan Rumah Peringatan HPN Tingkat Sumbar 2020

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh melalui Bidang Kehumasan melakukan rapat pendahuluan bersama jajaran Pengurus PWI Payakumbuh / Limapuluh Kota dalam rangka membahas rencana pelaksanaan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Payakumbuh. Rapat berlangsung Kamis (07/11/2019) siang di Sekretariat PWI, kawasan Benteng, Kota Payakumbuh.

Rapat dipimpin Ketua PWI Payakumbuh / Limapuluh Kota, Yusrizal didampingi Sekretaris Bakhtaruddin. Rapat dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Jhon Kenedi diwakili Kabid Kehumasan Irwan Suwandi.

"Ada keinginan dari senior PWI di Sumbar untuk mengadakan juga peringatan HPN tingkat Sumbar pasca pelaksanaan peringatan HPN Tingkat Nasional 9 Februari 2020. Kota Payakumbuh ditunjuk jadi tuan rumah sesusai surat keputusan," ujar Yusrizal mengawali rapat.

Dikatakan Yusrizal, munculnya usulan Payakumbuh menjadi tuan rumah HPN tingkat Sumbar mendatang juga hasil komunikasi langsung antara Ketua PWI Sumbar dengan Walikota Payakumbuh. Dikatakan, PWI Sumbar cukup puas dengan acara Reuni Wartawan Senior era 70-80-90 yang dihelat di Luak Limo Puluah beberapa waktu lalu.

"Memang salah satu unsur penguat kenapa Payakumbuh diminta jadi tuan rumah, tidak lepas dari kemeriahan acara Reuni wartawan senior tempo hari ditambah kesediaan Bapak Walikota Riza Falepi memberi dukungan baik moril maupun materil dalam pelaksanaan HPN tingkat Sumbar tahun depan," terang Yusrizal.

Sementara Kadis Kominfo Kota Payakumbuh membenarkan adanya dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh dalam pelaksanaan HPN tingkat Sumbar tahun 2020 tersebut. 

Keseriusan itu ditunjukan dengan pengusulan penganggaran untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut pada RAPBD Kota Payakumbuh 2020. Rancangan tersebut sudah dirapatkan dengan legislatif.

"Sesuai arahan pimpinan, kita telah usulkan beberapa komponen penganggaran untuk mendukung kegiatan HPN tingkat Sumbar ditempat kita, sejauh ini tidak ada kendala, mudah-mudahan usulan tersebut bisa disepakati dalam pembahasan dengan pihak legislatif dan masuk dalam APBD Kota Payakumbuh tahun depan," terang Jhon Kenedi didampingi Kabid Humas Irwan Suwandi.

"Untuk jadwal dan bentuk - bentuk kegiatan sedikit banyak sudah kita susun dalam rapat tadi dan secepatnya akan kita laporkan kepada pimpinan sekaligus meminta arahan dan persetujuan," pungkas Jhon Kenedi.

HPN sendiri diperingati setiap tahunnya pada tanggal 9 Februari. Menurut rencana, peringatan HPN tingkat nasional tahun 2020 mendatang akan dipusatkan di Provinsi Kalimantan Selatan. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.