Mahyeldi Lantik Forum Bela Negara Kota Padang

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Bela Negara Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah melantik Ketua Forum Bela Negara Kota Padang yang diketuai oleh Edi Hasymi, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jln. A. Yani, Minggu (10/11/2019).

Dalam arahannya, Mahyeldi yang juga Wali Kota Padang itu mengatakan, atas nama Pemko Padang mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus Forum Bela Negara Kota Padang periode 2019-2024 itu.

"Dengan terbentuknya kepengurusan Bela Negara Kota Padang maka upaya-upaya untuk meningkatkan dan mensosialisasikan semangat belanegara, semangat ber NKRI dan semangat nasionalisme dikalangan masyarakat Kota Padang untuk masa-masa akan datang lebih meningkat lagi," jelasnya.

Mahyeldi menambahkan, pada 2019 ini Pemerintah Kota Padang akan menjadikan bulan Desember menjadi bulan peringatan hari belanegara Kota Padang. "Untuk itu kepada pengurus Bela Negara Kota Padang agar berkordinasi dengan Pemko Padang, seluruh kantor-kantor di Kota Padang dan sekolah-sekolah di Kota Padang. Kita harapkan akan dapat memasang spanduk bertuliskan ungkapan-ungkapan untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan serta semangat bela negara," ulasnya.

Lebih jauh dijelaskannya, Pemerintah Kota Padang melalui APBD tahun 2019 juga telah memberikan dukungan untuk kegiatan belanegara Kota Padang diantaranya, Napak Tilas yang akan dilaksanakan di Kota Padang dan dibeberapa tempat di kabupaten/kota yang pernah dilalui oleh para pejuang PDRI di Sumatera Barat.

"Kemudian juga akan melaksanakan Peringatan Hari Belanegara (HBN) yang kita rencanakan mengudang langsung Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Bapak Prabowo Subianto," tambah orang satu di Kota Padang itu.

Mahyeldi berharap, dengan berbagai rangkaian acara yang akan diadakan tersebut, dapat merektualisasikan semangat-semangat belanegara masyarakat. "Sekali lagi kami ucapakan selamat kepada ketua dan pengurus yang telah dilantik. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik, menjalan tugas sesuai aturan yang telah ada," imbunya mengakhiri. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa didaulat menjadi Pembina dari Forum Bela Negara Kota Padang yang dibantu beberapa bidang yakni, Bidang Hukum Politik dan Ketahanan, Bidang Kaderisasi, dan Bidang Ekonomi, Sosial dan Pemberdayaan Wanita. Turut hadir beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemko Padang, mewakili Kanwil Kementerian Pertahanan Sumbar, Pengurus Bela Negara Sumbar dan unsur Forkopimda Kota Padang. (Mul).

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.