Mahasiswa UIN IB Padang Akhiri Masa PL di MTsN 2 Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh,  --- Tiada terasa 3 bulan sudah 6 orang mahasiswa UIN IB Padang melaksanakan praktek lapangan (PL) di MTsN 2 Payakumbuh sebagai aplikasi dari ilmu yang mereka dapat saat berada di dunia akademik. 

Hari ini Sabtu, 2 November 2019 tibalah masanya mereka kembali ke kampus guna melanjutkan tahapan akademik selanjutnya. Penjemputan kembali 6 mahasiswa PL tersebut dilakukan Dosen Pembimbing PL Sabhamis, M. Pd, MA. 

Kehadiran Sabhamis sebagai perwakilan dekan dan rektor UIN IB Padang disambut Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri didampingi Kaur TU Murda Ayudi dan 4 orang Waka di ruang kerjanya. 

"Terima kasih banyak kami sampaikan kepada keluarga besar MTsN 2 Payakumbuh, atas kerjasamanya 6 orang mahasiswa kami telah tuntas melaksanakan tugas PL sekitar 3 bulan lamanya. Atas pembinaan dan bimbingan yang Bapak Ibu berikan semoga bisa menjadi pegangan dan motivasi bagi mahasiswa kami. Selanjutnya, tiado gadiang nan tak ratak, atas khilaf dan kesalahan yang terlakukan oleh mereka selama PL, kami mohonkan maaf. Kini tibalah masanya mereka kami jemput kembali,"Sabhamis antar kata penjemputan. 

"Kepada mahasiswa, kami tekankan agar menuntaskan laporan PL secepatnya,"pesan Sabhamis kepada mahasiswanya. 

Gayung bersambut, hal senada juga disampaikan Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri.

"selama 3 bulan PL di MTsN 2 Payakumbuh, ananda sudah mempraktekan ilmu yang didapat di kampus. Namun, tidak semua ilmu kampus itu selaras dengan kondisi ril di lapangan. Dan hal itu sudah ananda saksikan dan rasakan disini. Untuk itu,  ambillah baiknya dan tinggalkan buruknya disini. Selain itu, kami berharap ilmu dan pengalaman mengajar yang didapat bisa dipatri di hati. Mana tau ananda jadi guru mendatang. Juga untuk Ice yang PL sebagai tenaga adm,  juga bisa mengamalkan ilmu admnya. Seperti tertib adm, tata persuratan, kearsipan, dan ilmu lain yang didapat. Intinya, tidak semua sama antara akademik dengan realita lapangan. Kami juga minta maaf jika selama kita bergaul ada hal yang kurang berkenan di hati,  ananda. Kita juga berharap kepada Rektor UIN IB Padang agar kerjasama ini terus berlanjut, "balas Yenni Fitri. 

Jelang kembali ke kampus usai penjemputan secara resmi ditandai dengan acara perpisahan, keenam mahasiswa tersebut tampak sibuk menyelesaikan laporan PL. Adapun keenam mahasiswa UIN IB Padang yang telah tuntas melaksanakan PL di MTsN 2 Payakumbuh adalah Rona Afriani Prodi Fisika UIN IB Padang, Dodi Saputra Prodi PAI, Nia Febrianti Jurusan Bahasa Arab, Mira Hartati Jurusan Bahasa Arab, Miky Ariska Jurusan Bahasa Inggris dan Ice Hasnul Fauzi Prodi MPI.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.