Kandang Kosong Milik Warga di Jorong Tabek Panjang Dilalap Api

IMPIANNEWS.COM
LIMA PULUH KOTA, --- Ketenangan warga seketika buncah akibat kepulan asal tebal muncul di belakang SPBU Hari Anas di Jorong Tabek Panjang. Sejenak warga yang sedang mengisi bahan bakar menjauhi lokasi SPBU, termasuk warga sekitar tampak belarian melihat sumber asap. 

Usut punya usut, ternyata kepulan berasal dari terbakarnya kandang ayam yang sudah kosong milik Nelfirianti (PNS) suku Kutianyia, pada hari Rabu tanggal 06 November 2019 sekira pukul 11.50 WIB.

Sebagaimana informasi dari Kasat POL PP dan Damkar Kota Payakumbuh,  Devitra melalui Kasi Ops Damkar Ahdion, yang memimpin regu pemadam guna membantu satdamkar Limapuluh Kota memadamkan kobaran api, agar tidak meluas. 

"Kita mendapat telpon dari masyarakat, bahwa ada kebakaran kadang ayam yang tidak terpakai di Kenagarian Koto Baru Jorong Tabek Panjang Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten 50 Kota. Armada 
Damkar Kota Payakumbuh langsung meminformasikan melalui HT/Radio ke Damkar Kabupaten 50 Kota. Lanjut ke TKP,"terang Ahdion. 

Dikatakannya, satu armada damkar Fuso baru BA 9932 MK dibawah Danru 3, Yonni mengirim armada dan personil menuju ke lokasi untuk mambantu Damkar Kabupaten 50 Kota.

"Ikut bersama Yonni, Boyke Hirwansyah selaku Sopir sekaligus operator, Rizki Rahman, Marshall Abdinata, Jeffri Aulia Pratama, Sepriwan, dan Soneta Eka Putra. Alhamdulillah api bisa dijinakkan dan dilokalisasi, sehingga tidak merebak. Adapun terkait sumber api,  masih dalam penyidikan petugas berwajib,"Pungkasnya.

Terkait informasi lebih lengkapnya, media belum bisa berkomunikasi dengan aparat pemerintahan setempat. (014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.