Kakankemenag Pasaman Sebut Empat Kriteria Data Emis PAI

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Melalui seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman menggelar kegiatan sehari penguatan data emis Pendidikan Agama Islam (PAI) di aula  kantor setempat Kamis (7/11).

Sembari meresmikan, Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman Dedi Wandra mengatakan pentingnya sebuah data termasuk dalam bidang PAI. Apalagi kualitas perencanaan anggaran tergantung dari suplai dan dukungan data.

Seterusnya Kakankemenag Pasaman itu menyebutkan empat kriteria data yang sempurna, valid dan dibutuhkan itu adalah akurat, penting agar tidak terjadinya kesalahan dalam menentukan sebuah keputusan. Maka data-data yang diberikan dan diinput dalam aplikasi emis harus benar tersaji.

Lanjutnya, data yang akurat sangat bermanfaat semisal untuk tunjangan profesi guru PAI, bantuan insentif, untuk pelatihan-pelatihan guru dan pengawas agar meningkat kualitas sumber daya manusianya.

Menurut Dedi Wandra kriteria data yang baik selanjutnya adalah sesuai dengan kebutuhan, lalu lengkap dan tepat waktu.

Sebelumnya, Kepala Sub bagian Tata Usaha Asrul yang juga selaku Ketua panitia menyampaikan tujuan kegiatan adalah guna mendapatkan data-data emis PAI yang cepat,tepat dan terpercaya. Baik itu data guru dari tingkat PAUD hingga SLTA serta pengawas.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 26 peserta yang merupakan operator sekaligus guru PAI Paud,SD,SLTP,SLTA  dan SMK”, terangnya.

Kepala Seksi PAIS Sulpan Amri mengatakan, sesuai data yang terhimpun dalam aplikasi emis, jumlah guru PAI se Kabupaten Pasaman sebanyak 413 orang.
Ia menambahkan, pihaknya terus melakukan pembaharuan data agar mendapatkan data yang valid dan sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam khususnya di ranah Pasaman ini.(suf78)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.