Kades Tandun Cup I 2019, Persita Payakumbuh Kalahkan PS Ujung Batu 3-0

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- PS Persita Oldstar Payakumbuh dibawah manager Zul April berhasil tundukkan PS Ujung Batu 3-0 dalam turnamen Kades Tandun Cup 2019 di lapangan Hijau Desa Tandun, Minggu (24/11/2019) sore pada main kedua. Pada permainan awal yakni PS Pasir Pangaraian vs PS Bangkinang berakhir 4-3, usai adu finalti. 

Dalam permainan yang dipimpin wasit C1 Provinsi Riau tersebut, 3 pemain terbaik Persita mampu membobol gawang tangguh PS Ujung Batu. Mereka adalah Indra cetak gol menit 10 babak I, selang 5 menit perolehan gol ditambah Chandra, masih dibabak I, dengan kapten Al Fajri. Main di babak kedua, Mirza yang menggantikan Al Fajri sebagai kapten juga membobol gawang PS Ujung Batu pada menit 55.

Kemenangan ini akhirnya menjadi obat atas lelah perjalanan jauh dari Payakumbuh menuju Desa Tandun Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau. 

"Ini adalah obat lelah perjalanan dan susahnya mencari rumah makan yang bisa menangkis 15 orang pemain ditambah offisial dan pelatih. Kami bertolak dari Talawi - Payakumbuh sekira pukul 10 pagi menggunakan mobil. Sampai di lokasi pukul 15.00 dan main pukul 16.30 siap shalat Ashar. Tahun lalu kita berhadapan dengan PSPS di final. Kami rasa kemenangan ini juga akan menghadapkan Persita dengan PSPS kembali, "terang manager Persita Zul April, Senin (25/11/2019) pagi di momen Hari Guru Nasional 2019.

Dikatakan Zul April, turmanen Kades Tandun Cup 2019 dibuka langsung Bupati Rokan Hulu, Sukiman diwakili Sekdakab Abdul Haris bersama Kepala desa Tandun Zulheri. Turnamen ini digelar Sabtu dan Minggu untuk 4 Tim. Terdaftar peserta 56 tim, dari Sumbar hanya 2 tim yakni Persita dan PS Pasaman Timur. 

"Tim lawan ini sudah sering berhadapan dengan tim kita Persita. Insyaallah kiper Persita Mardison sangat tangguh senada dengan kiper Persita Riko. Itu sudah kita siapkan secara matang termasuk memanaj pemain. Kemungkinan kita main mendatang pada minggu-minggu di tahun 2020. Insyaallah,"imbuh Zul April didampingi Al Fajri dan Mirza serta Nazmi.

Terkait kondisi lapangan, Zul April menambahkan, "lapangannya sangat bagus. Karena musim hujan lapangan basah, tapi bola bisa bergulir dan dimainkan.  Kita berharap main berikutnya kita bisa main lebih baik dan jauh dari sikap merusak sportifitas antar tim U-35,"pungkasnya. 

Sebelumnya, turnamen Kades Tandun Cup I 2019 dibuka resmi Sekretaris Daerah kabupaten Rokan Hulu, H. Abdul Haris, S.Sos. M.Si di lapangan Sepakbola Desa Tandun. Turut hadir Wakil ketua DPRD Rohul dari Fraksi Golkar, H. Zulkarnain, S.Sos, Camat Tandun, Muhammad Rodi dan para undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kades Tandun, Zulheri, SP mengatakan open turnamen ini diikuti sebanyak  56 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Untuk hadiah panitia menyediakan tropi plus uang pembinaan Rp.15juta,  kemudian untuk juara kedua Rp.8juta. Sedangkan untuk top scor dan pemain terbaik masing-masing mendapatkan uang tunai Rp.1juta.

“Motivasi kita buat kegiatan ini yakni sebagai pengembangan potensi generasi muda  untuk menghindari dampak negatif kenakalan remaja, semoga bisa mencetak pemain berkualitas yang akan mewakili Rohul di pentas nasional,” katanya.

“Kita juga berharap melalui open turnamen ini nantinya akan terpilih bibit bibit atlet sepak bola asli kabupaten Rokan Hulu, kususnya di kecamatan Tandun yang bisa bersaing di kancah nasional,” harap Kades Zulheri.

Sementara itu, Sekda Rohul, H. Abdul Haris dalam sambutannya menyambut baik dengan diselenggarakannya open turnamen ini. Ia berharap melalui open turnamen ini bisa menyalurkan bakat dan hobi generasi muda dalam bidang oleh raga, khususnya cabang sepak bola.

“Saya mendukung penuh kegiatan seperti ini, bermainlah seportif dan tunjukan penampilan terbaik kalian para generasi muda,” pungkasnya.(014)

Post a Comment

0 Comments