Kabag. Organisasi Sandra Imelda, Buka Bintek Naskah Dinas Kecamatan

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Dalam rangka memberikan pemahaman serta menyamakan persepsi terkait naskah  dinas di Kecamatan, guna  mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari sehingga terciptanya tertib administrasi penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan, Kecamatan Padang Selatan, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Naskah Dinas Bagi ASN Di Lingkungan Kecamatan Padang Selatan, 

Hal itu, disampaikan Camat Padang Selatan Puji Astomy sebelum acara bintek dibuka Wali Kota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP, Sabtu (23/11) disalah satu hotel di Kota Padang.

Camat sampailan Bimtek ini diikuti sebanyak 43 orang berasal dari Lurah, Kasi Kecamatan, Kasubag, Seklur dan Kasi Pemerintahan Kelurahan se Kecamatan. 

43 peserta mengikuti bimtek  selama dua hari mulai  23-24 November  2019 dengan menghadirkan  narasumber dari Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Padang Dra. Sandra Imelda, M. Si.  yang sekaligus mewakili walikota membuka bimtek, sebut Camat Padang Selatan.

Dalam kesempatan itu setelah membuka acara bintek,  Kabag Organisasi mengatakan Bintek ini sangat penting bagi ASN dalam meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap apratur dalam bidang tata naskah dinas terkait proses administrasi dalam lingkup kerjanya masing-masing.

Dikatakannya, Pemko Padang guna mewujudkan good governance akan selalu berbenah diri dalam berbagai aspek,  baik peningkatan kedisiplinan serta kualitas dan kompetensi ASN yang bersifat administratif maupun ketrampilan teknis serta perbaikan tata laksana penyelenggaraan pemerintah.

Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. Seorang ASN dituntut untuk selalu meng-upgrade pengetahuan dan kemampuan agar tidak tertinggal dalam mengikuti ritme perkembangan zaman. Terlebih lagi saat ini, tuntutan masyarakat terhadap kualitas kinerja ASN sangatlah besar, ungkapnya.

Fungsi tata naskah dinas sangat penting untuk pelaksanaan dan mempercepat tercapainya tujuan suatu instansi. Oleh karenanya, membuat tata naskah dinas harus hati-hati, teliti dan sesuai dengan pedoman yang telah diberikan sehingga tidak menimbulkan permasalahan  yang ada sehingga akhirnya berpengaruh terhadap kinerja dalam suatu instansi.

Jadi saya berharap agar seluruh peserta harus dapat mengikuti  bimtek ini dengan serius sehingga Pemko Padang Khususnya Kecamatan Padang Selatan  perlahan tapi pasti dapat mewujudkan good governance seperti yang kita cita-citakan bersama. (aa)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.