Jelang TdS di Payakumbuh, Kadis Kesehatan Kumpulkan Semua Ambulance

IMPIANNEWS. COM
Payakumbuh, --- Untuk memastikan terselenggaranya dengan baik Tour De Singkarak 2019 Etape V di Payakumbuh pada Rabu (6/11/2019) mendatang, Pemko Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan melakukan Apel Siaga di halaman Kantor Dinas Kesehatan Puskesmas Padang Karambia, Senin (4/11/2019) sore untuk mengecek persiapan mobil Ambulance yang akan di siagakan pada hari H nanti.

Ada 7 Ambulance operasional dan ada 1 posko kesehatan dalam menghadapi TdS kali ini dan akan standby dalam memberikan kesehatan bagi para pesepeda maupun masyarakat dalam pelaksanaan TdS 2019 itu. Bahkan ada ambulance yang juga siaga sebagai pelapis kedua apabila dibutuhkan.

"Posko di Ngalau Medan Nan Bapaneh akan menjadi pengendali bagi Ambulance yang ada di lapangan nanti, dimana setiap Ambulance operasional ini didatangkan dari setiap Puskesmas yang ada di Payakumbuh," kata Kepala Dinas Bakhrizal.

Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal memimpin inspeksi dan melakukan pemeriksaan secara seksama kepada Ambulance, mulai dari keadaan mesin, fisik, sirine, dan kelengkapan lainnya.

"Komitmen kita agar pelaksanaan TdS bisa berjalan kondusif dan tanpa ada korban jiwa, maka kita pastikan ambulance dan sopirnya sehat. Perlengkapan ambulance haruslah cukup, mulai dari lampu, sirine, dan bannya juga tidak boleh ada yang botak, insyaallah Kota Payakumbuh siap mendukung TdS dengan baik dari sisi kesehatan, apabila ada keluhan dari sopir yang berhalangan, maka akan secepatnya diganti," kata Bakhrizal.

Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh juga memiliki posko kesehatan di Ngalau, Medan Nan Bapaneh, disana akan ada dokter, perawat dan obat-obat sederhana yang akan siaga baik untuk di posko dan di mobil ambulancenya.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.