HUT KORPRI Ke 48, Pemko Payakumbuh Adakan Tabligh Akbar

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M dan HUT Korpri ke-48, pemerintah Kota Payakumbuh bersama PHBI Kota Payakumbuht melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar di aula pertemuan Ngalau Indah lantai 3 Balaikota baru ex. Poliko, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh walikota yang diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda dan didampingi oleh Asisten I, II, dan III serta juga didampingi plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Jufrimal.

Peringatan tabligh akbar tahun 2019 Pemko Payakumbuh mengusung tema untuk meneladani akhlak nabi Muhammad SAW sebagai bekal membangun pribadi ASN Kota Payakumbuh yang profesional dan amanah dalam berkarya, melayani dan menyatukan bangsa.

Sekretaris daerah Rida Ananda dalam sambutannya mengatakan bahwa kita semua harus punya idola dan harus tahu sejarah.

“Sejarah merupakan dasar kita pada sampai saat ini dan kita harus tahu semua itu, serta juga kita harus memiliki seorang sosok idola yang menjadi teladan dan pedoman kita, dan dalam hal ini kita harus meneladani baginda Rasulullah Muhammad Sholullohu’allaihi Wassalam”, kata Rida.

Dilanjutkan, seandainya ASN kota Payakumbuh ini meniru sifat dari baginda Rasullulah Muhammad Sholullohu’allaihi Wassalam ini maka tidak akan ada terjadi hal hal yang tidak di inginkan dan juga hal negatif lainnya”, tambahnya.

Sementara itu, Asisten III Amriul Dt. Karayiang selaku ketua Korpri Kota Payakumbuh mengucapkan selamat hari Korpri dan mari meriahkan pelaksanaan HUT Korpri ke-48 kota Payakumbuh.

“Mari kita ikuti semua rangkaian kegiatan HUT Korpri ini, dan mari juga kita meriahkan sehingga tidak ada kegiatan acara yang terlewatkan dalam pelaksanaan nya”, ucap Amriul.

Selain itu, Amriul juga mengajak seluruh ASN yang menghadiri kegiatan perayaan HUT Korpri Dan Tabligh Akbar tersebut untuk mengikutinya sampai selesai.

“Mari kita ikuti kegiatan ini sampai tuntas dengan mendengarkan ceramah dari Ustadz Zulhamdi yang juga ketua MUI Kota Padang Panjang ini, Dan semoga kita bisa mendapat banyak manfaat Dan safa’at yang disampaikan beliau sehingga bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-Hari”, harapnya.

Siraman rohani merupakan suatu kebutuhan bagi kita semua, terutama untuk ASN yang justru lebih sangat membutuhkan hal ini karna dengan terpenuhinya kebutuhan rohani maka juga akan tercukupi kebutuhan jasmaninya, dimana dalam hal ini ASN dengan kesehariannya yang sangat menyita dan menguras tenaga sehingga untuk asupan rohani menjadi terbatas dan melalui kegiatan maulid nabi seperti ini kita dapatkan kembali asupan rohani”, pungkasnya.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.