HMPI, Presiden Jokowi Dikabarkan Kunjungi Kota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Bertempat di Ruang Asisten II Setdako Kota Payakumbuh, Jumat (08/11/2019), Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh gelar persiapan untuk pelaksanaan Audiensi Peringatan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) dan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) serta Bulan Menanam Nasional (BMN) di Kota Payakumbuh tanggal 12 November mendatang.

Kegiatan ini untuk menindaklanjuti surat Dirjen Pengendalian DAS dan hutan lindung KLHK Nomor S.1544/SET/HKST/SET.1/10/2019 perihal Dukungan Kegiatan Merawat Lingkungan Hidup Bumi Pertiwi tertanggal 30 Oktober yang lalu.

"Persiapan ini dilakukan karena di Hari Menanam Pohon Indonesia ini akan di hadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi tanggal 7 dan 8 Desember 2019," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dafrul Pasi.

"Untuk itu kita perlu lakukan persiapan disegala sektor untuk kelancaran dan suksesnya acara ini nantinya," tambahnya.

Dijelaskan, kegiatan menanam pohon ini nantinya di pusatkan di kawasan Normalisasi Batang Agam sebab kegiatan ini untuk pemulihan daerah aliran sungai.

"Untuk lokasi penanama kita masih menunggu site plan dari Dinas PUPR," jelasnya.

ditambahkan, "Kita harapkan mendapat dukungan penuh dari OPD terkait untuk pelaksanaan Even Nasional tersebut," ucapnya.

Senada dengan itu Asisten II Elzadaswarman mengatakan sebelum melaksanakan kegiatan ini kita harus menyiapkan strategi, kita harus petakan lokasi kegiatan, fasilitas serta keamanan.

"Karena yang akan menghadiri ini adalah orang Nomor satu di negeri ini, kita harus siapkan semua sebaik mungkin," ulasnya.

Asisten II menyampaikan disamping kegiatan menanam pohon kita juga harus tampilkan berbagai macam produk unggulan di daerah kita untuk mempromosikan daerah kita.

"Nantinya kita akan tampilkan pameran-pameran produk unggulan di Kota Payakumbuh, sekalian promosi pariwisata Payakumbuh," ucapnya.

Beliau menambahkan, "Acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh Artis Nasional dan Artis Minang," pungkasnya. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.