Hendri Septa hadiri ISEF 2019, melalui ISEF terbuka jalan terang untuk sektor Ekonomi keuangan syariah.

IMPIANNEWS.COM (Jakarta).

Wakil Walikota Padang Hendri Septa menghadiri Indonesia Economic Sharia Festival (ISEF) 2019 di Merak Room 1, Jakarta Convention Center (JCC) , Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Hendri Septa selaku Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Padang berharap melalui ISEF 2019 terbuka jalan terang untuk sektor ekonomi keuangan syariah. Tidak hanya di level nasional, dimana Indonesia menjadi rujukan (center of excellence) ekonomi keuangan syariah dunia, tetapi juga akan berdampak terhadap menggeliatnya ekonomi syariah di Kota Padang.

“Kita berharap melalui ISEF 2019 akan turut menggeliatkan ekonomi keuangan syariah di Kota Padang,” kata Hendri Septa.

Menurut Hendri Septa, ISEF implementasi dari Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI) 2019 – 2024, untuk menjawab berbagai tantangan yang muncul dalam pengembangan ekonomi syariah. Tantangan-tantangan itu tentunya juga ada di Kota Padang yang sedang menggiatkan lembaga keuangan berbasis syariah seoerti Koperasi Simpan Pinjam Pola Syariah (KSPPS) di setiap kelurahan.

“Di Kota Padang, kita punya tantangan terkait pengembangan ekonomi keuangan syariah yang memang harus dijawab,” sebutnya.

Di sela kegiatan ini, Hendri Septa bertemu ramah dengan delegasi dari Australia dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta beberapa delegasi lainnya. Wawako juga hadir di sesi Indonesia Halal Dialogue yang diikuti para delegasi tersebut.(ytd)

Post a Comment

0 Comments