GOR Terbesar di Dunia Sejarah Open Ceremony SEA GAMES 30 TAHUN 2019

IMPIANNEWS.COM
Bulacan, --- Upacara pembukaan SEA Games 2019 Filipina digelar di Philippine Arena, Bulacan, Sabtu (30/11/2019) malam. 

Acara itu bisa ditonton di TVRI dan RCTI, juga melalui live streaming mulai malam ini Sabtu, 30 November sampai dengan Rabu, 11 Desember 2019.

Philippine Arena yang dibangun mulai 17 Agustus 2011 diklaim sebagai GOR multifungsi terbesar di dunia. Pada 25 Desember 2013, Discovery Channel menayangkan sebuah film dokumenter tentang Philippine Arena berjudul Man Made Marvels: Quake Proof. 

Menariknya, upacara pembukaan digelar di GOR terbesar di dunia yang berkapasitas 55.000 tempat duduk. Ini merupakan pertama kali upacara pembukaan SEA Games digelar di arena tertutup (indoor).

Dibangun di komplek lahan seluas 140 hektare, arsitek membangun banyak serapan air. Selain itu, pohon-pohon yang besar juga ditanam di sekitar gedung. 
Suasana menjelang pembukaan sudah ramai. Warga Filipina berbondong-bondong menuju arena. Selain itu, ada juga suporter dari negara lain, seperti Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Para penonton masuk arena pembukaan dengan tertib dan harus melewati sejumlah pemeriksaan. Panitia penyelenggara memberlakukan pemeriksaan berlapis karena acara pembukaan akan melibatkan pejabat negara, termasuk Presiden Rodrigo Duterte.

Selain pemeriksaan berlapis, penonton juga dengan tertib masuk Philippine Arena. Alur masuknya penonton juga tertib, tiket pertandingan disertai dengan barcode.

Setelah masuk Philippine Arena, mata akan dimanjakan dengan megahnya GOR tersebut. Dua jam sebelum acara dimulai, kursi masih banyak yang kosong. Panggung utama terlihat simpel dengan dekorasi dan pencahayaan yang bagus.

Panitia SEA Games 2019 (PHISGOC), menyiapkan berbagai pertunjukan, termasuk melibatkan 11 ratu kecantikan, penyanyi internasional, dan petinju legendaris, Manny Pacquiao.

Opening ceremony SEA Games 2019 juga menjadi ajang bagi suporter untuk tampil. Seperti dari Thailand, mereka menggunakan busana tradisional dan membawa bendera untuk menyemarakan ajang tersebut.

SEA Games 2019 akan digelar mulai 30-11 Desember. Indonesia sudah meraih satu medali emas dari cabang polo air putra. 
Opening ceremony SEA Games 2019 juga menjadi ajang bagi suporter untuk tampil. Seperti dari Thailand, mereka menggunakan busana tradisional dan membawa bendera untuk menyemarakan ajang tersebut.

SEA Games 2019 akan digelar mulai 30-11 Desember. Indonesia sudah meraih satu medali emas dari cabang polo air putra. 

Kickoff SEA Games 2019 secara resmi ditandai dengan upacara pembukaan di Philipine Arena, Bulacan, Sabtu (30/11/2019) malam WIB. Bangunan itu dicatat Guinness Book of Record sebagai gedung serbaguna indoor terbesar di dunia dengan memiliki kapasitas 55 ribu penonton.

Sejumlah pesohor akan menghibur penonton dalam acara itu, salah satunya pelantun The Way You Look at Me Christian Bautista, juga Allan Pineda Lindo alias apl.de.ap, anggota The Black Eyed Peas.

Setelah penampilan para pesohor, acara dilanjutkan defile kontingen peserta. Indonesia berada di urutan ketiga setelah Brunei Darussalam dan Kamboja.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.