Erdogan Sambut Kunjungan Menhan Prabowo di Istana Presiden

IMPIANNEWS.COM (Angkara).

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyambut kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia Prabowo Subianto di kompleks Istana Presiden, hari Kamis. Keduanya melakukan pertemuan tertutup untuk pers selama 30 menit.

Belum jelas apa yang dibahas dalam pertemuan antara Presiden Erdogan dan Menhan Prabowo. Menteri Pertahanan Nasional Turki Hulusi Akar juga terlihat hadir di sela-sela pertemuan tersebut.

Sebelum menemui Prabowo, Erdogan menerima kunjungan Pemimpin Kurdi Irak (KRG) Mesrur Barzani. Pertemuan keduanya juga tertutup untuk pers selama sekitar 1 jam.



Foto/Anadolu

Prabowo juga sempat berkunjung ke Kementerian Pertahahan Turki di Ankara dan disambut dengan upacara militer. 

Dalam kunjungannya, seperti dikutip dari Anadolu, Jumat (29/11/2019), mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus itu membahas masalah keamanan dan kerja sama di bidang industri militer dengan Menhan Hulusi Akar.

Sekadar diketahui, PT Pindad Indonesia dan FNSS Turki pernah menandatangani kerja sama pembuatan purwarupa medium tank pada tahun 2015..

Perancangan tank dimulai Februari 2016. Setelah diproduksi di Turki, medium tank ini diberi nama Kaplan MT, sementara Indonesia menamainya Tank Harimau.

Kedua negara juga bekerja sama dalam memproduksi kendaraan udara tak berawak (UAV). Turkish Aerospace Industry (TAI) sudah mengikuti proses tender pengadaan UAV sejak tahun lalu, namun keputusannya belum keluar.

Post a Comment

0 Comments