Dubes New Zealand Ikuti Upacara HUT Kopri Di Padang, Mahyeldi: ASN Harus Tunjukkan Sikap Menjaga Keutuhan Bangsa

Setelah pelaksanaan upacara HUT Korpri ke-48 Wakil WaliKota Padang Hendri Septa (kiri),Duta Besar New Zealand untuk Indonesia Dr. Jonathan Austin (tengah) dan Wali Kota Padang Mahyeldi (kanan) melakukan swafoto
IMPIANMEWS.COM (Padang).

Di sela-sela kunjungan kerja di Kota Padang, Duta Besar New Zealand untuk Indonesia Dr. Jonathan Austin juga mengikuti upacara HUT Korpri ke-48 tingkat Kota Padang di RTH Imam Bonjol Padang, Jumat (29/11/210) pagi. Serta, rangkaian acara lainnya selepas pelaksanaan upacara tersebut. Upacara HUT Korpri tersebut diikuti, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Sekda Kota Padang Amasrul, unsur Forkopimda, Pejabat dan ASN Pemko Padang, serta Pengurus Korpri Kota Padang.

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi saat menjadi Inspektur upacara, menegaskan, ASN Pemko Padang sebagai abdi negara atau pelayan masyarakat harus menunjukkan sikap dalam menjaga keutuhan bangsa, merawat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

“Sebagai anggota Korpri, setiap pikiran, ucapan dan tingkah laku ASN harus menunjukkan nilai yang memperkuat dan mengokohkan persatuan bangsa”, imbuhnya lagi.

Ia menambahkan, sebagaimana tema HUT Korpri tahun ini “Korpri; Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ASN harus bekerja ikhlas, bekerja cerdas, bekerja keras dan bekerja tuntas. Memberikan yang terbaik dengan seluruh kemampuan yang ada, mengoptimalkan potensi intelektualitas dan pengalaman, serta tidak mengulur waktu dalam bekerja.

“Satu lagi, hal yang sangat penting adalah ASN harus mampu bekerja dalam tim. Tidak mengedepankan keahlian sendiri atau Superman tapi harus Super Tim”, ulasnya lagi.

Dikatakannya juga, sebagai pegawai pemerintah yang digaji negara, ASN juga harus menjadi pelayan terbaik bagi rakyat dan bangsa. Jangan sampai, keberadaan pemerintah atau ada dan tidak adanya pemerintah sama saja di mata masyarakat.

Di kesempatan tersebut, selepas pelaksanaan upacara HUT Korpri ke-48 tingkat Kota Padang, Wali Kota Padang Mahyeldi menerima bantuan beasiswa pendidikan dari Baznas Kota Padang sebesar 1,298 miliar yang diperuntukkan bagi 990 orang anak anggota Korpri Kota Padang. (th)


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.