Dibuka Wawako Hendri Septa, 107 SSB Perebutkan Piala Wali Kota Padang 2019

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Turnamen sepakbola bergengsi Piala Wali Kota Padang 2019 resmi digelar di Stadion H. Agus Salim Padang.

Ajang pertandingan sepakbola antar Sekolah Sepak Bola (SSB) kelompok U-11 tahun yang berlangsung selama 9-13 November 2019 itu, secara resmi dibuka Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Sabtu sore (9/11/2019).

Pembukaannya berlangsung meriah dengan dipadati sebanyak lebih kurang 3000 hadirin  diantaranya 1.391 pemain yang disertai offisial masing-masing tim dan keluarga.

Tak tanggung-tanggung, event tahunan ini bertambah semarak karena diawali laga eksebisi penuh history antara PSP Padang yang menjamu juara bertahan Liga Malaysia U-21 PKNS FC Selangor U-21. Klub PKNS FC U-11 sendiri didampingi langsung Presiden Klub Puan Hajah Siti Zubaidah Binti Abdul Jabar.

Mengawali sambutannya atas nama Pemerintah Kota Padang Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Sebagaimana Piala Wali Kota Padang Tahun 2019 semakin bertambah kemeriahannya dengan diikuti sebanyak 62 tim dari dalam provinsi Sumatera Barat dan juga 45 tim dari luar provinsi.

"Kita tentu berharap banyak manfaat didapatkan Kota Padang melalui gelaran Piala Wali Kota Padang ini. Di samping menggelorakan semangat olahraga dalam hal ini cabang sepakbola, juga menambah angka kunjungan ke Kota Padang. Semoga saja juga berdampak ekonomis bagi warga Kota Padang, khususnya di dunia perhotelan, pariwisata dan pelaku usaha," sebut Ketua Umum PSP Padang itu.

Hendri menjelaskan, adapun maksud dan tujuan dari Piala Wali Kota Padang tersebut diantaranya mrningkatkan pengembangan dan prestasi cabang olahraga sepakbola khususnya di Kota Padang, Sumbar dan Indonesia pada umumnya. Selain itu kata wawako, kegiatan ini juga untuk mewujudkan 'sport and halal tourism' are life style di Kota Padang.

"Dengan demikian semoga masyarakat akan jadikan olahraga sebagai gaya hidup. Selain itu melalui Piala Wali Kota Padang ini akan meningkatkan tali persaudaraan antar sesama klub SSB se-Indonesia dan juga mendorong peran aktif masyarakat dalam meningkatkan pengembangan dan prestasi sepakbola," harapnya didampingi Kadispora Kota Padang Mursalim.

"Maka itu selamat bertanding bagi seluruh peserta dan kami juga berterkma kasih banyak kepada panitia dan semua pihak yang mendukung penyelenggaraan Piala Wali Kota Padang Tahun 2019 ini," pungkas Hendri Septa bersemangat sembari membuka kegiatan.(vid)

Post a Comment

0 Comments