Di Penghujung 2019, Bapenda Padang Maksimalkan Pendapatan dari Pajak Daerah

IMPIANNEWS.COM Padang). 

Realisasi pajak daerah untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang masih berada di angka 60 persen per November 2019 ini. Hal itu menyebabkan salah satu OPD di lingkup Pemko Padang tersebut tancap gas.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang Alfiadi mengatakan, pihaknya berharap sampai akhir 2019 atau Desember nanti realisasi pajak daerah akan mencapai sampai 100 persen.

"Kita akan memaksimalkan semuanya apakah di lingkup ASN Pemko Padang atau seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi mewujudkan target realisasi pajak daerah tersebut. Dalam hal ini kita juga telah menyampaikan kepada lurah dan camat se-Kota Padang agar mengimbau masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya membayar pajak," sebutnya.

Dilanjutkannya, terkait hal itu Bapenda Kota Padang sendiri sebenarnya sudah memiliki tenaga kontrak di lapangan untuk melakukan 'door to door' ke rumah-rumah penduduk dan seluruh wajib pajak meskipun di hari libur.

"Kita sudah menyurati perusahaan-perusahaan atau seluruh wajib pajak di Kota Padang agar melakukan kewajiban membayar pajaknya. Termasuk kita juga menerapkan sanksi berup penyegelan bagi objek-objek pajak yang belum menunaikan kewajiban membayar pajaknya. Sementara kita sudah memberikan teguran namun tidak diindahkan. Alhamdulillah baru plangnya kita pasang mereka langsung bayar," cetusnya.(vid)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.