Bupati Pimpin Gladi Resik Pengamanan TdS IV Tahun 2019

IMPIANNEWS.COM.
Sutan Riska : Kita Harapkan Partisipasi Warga Untuk Goro Bersihkan Jalan
Dharmasraya, --- H-1 jelang pelaksanaan Etape 4 Tour de Singkarak (TdS) di Kabupaten Dharmasraya, ratusan personil pengamanan melakukan Gladi Resik, Senin (04/11/19). Gladi Resik ini dipimpin langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan turut didampingi oleh Forkopimda. 

Ratusan personil gabungan itu terdiri dari anggota TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD Senkom, dan anggota RAPI.

Menurut Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, Budi Waluyo, Bupati Sutan Riska sengaja turun langsung memimpin Gladi Resik ini untuk melihat langsung seperti apa pola pengamanan yang akan dilaksanakan, sekaligus memastikan kesiapan keamanan rute yang akan dilalui oleh ratusan pebalap TdS yang berasal dari berbagai negara itu.

Kali ini, sebut Budi, Dharmasraya kebagian jatah menjadi tuan rumah start Etape 4, yang akan finish di Lapangan Segitiga Kota Sawahlunto. 

"Dari 205,3 kilometer panjang rute yang akan dilintasi peserta TdS pada Etape 4 ini, 117 kilometernya ada di Dharmasraya. Di sepanjang 117 kilometer inilah para personil gabungan akan ditempatkan untuk melakukan tugas pengamanan," ujar Budi.

Sesuai rute yang akan dilalui, dalam gladi resik ini, tukuk Budi, rombongan mulai bergerak dari depan Kantor Bupati Dharmasraya, kemudian menuju Simpang Sikabau, Taratak Koto Tuo, Sitiung, Simpang Sungai Duo, Koto Padang, Sialang Gaung, Simpang Tiga Koto Baru, Pulau Mainan, Padang Tangah, Sungai Rumbai, Gunung Medan, Pulau Punjung hingga ke perbatasan Dharmasraya - Sijunjung.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.