Bupati Irfendi Arbi Akan Terima Anugerah Dwija Praja Nugraha

Bupati Irfendi Arbi turun ke sekolah-sekolah 
IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi kembali mengukir prestasi nasional. Besok (Sabtu 30/11/2019), Irfendi Arbi bakal menerima Anugerah Dwija Praja Nugraha tahun 2019.

Hal itu sesuai dengan surat Pengurus Besar PGRI Nomor: 631/Und/PB/XXII/2019, Perihal : Undangan Anugerah Dwija Praja Nugraha pada Puncak Acara Peringatan HUTke174 PGRI dan HGN Tahun 2019, tanggal 19 November 2019.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd dan Sekretaris Jenderal Drs. H. M. Ali H Arahim, M.Pd itu disebutkan, penghargaan akan diserahkan pada acara puncak peringatan HUT ke 74 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/11/2019).

Lebih menariknya, acara direncanakan akan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penghargaan yang baru pertama kalinya diraih Bupati Limapuluh Kota itu dikantongi Irfendi Arbi karena ia dinilai memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesional dan kesejahteraan guru, serta PGRI.

Irfendi Arbi yang dimintai komentarnya mengaku bangga dan bersyukur menerima penghargaan tersebut. Ia mengatakan, akan mendedikasikan anugerah itu bagi para stakeholder pendidikan  dan   guru, termasuk jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota dan berbagai pihak terkait lainnya.

“Benar, sesuai surat Pengurus Besar PGRI kita akan mendapatkan Dwija Praja Nugraha. Saya berharap penghargaan itu nantinya bisa semakin memotivasi semua pihak di daerah ini untuk untuk terus memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan serta meningkatkan kesejahteraan guru di Kabupaten Limapuluh Kota,” tutur Irfendi.

Lebih lanjut Irfendi berharap, penghargaan itu tidak membuat berbagai pihak di daerah ini berpuas hati. Sebab, masih banyak PR di dunia pendidikan yang harus diselesaikan untuk menuju lebih baik lagi.

“Ini adalah kado istimewa buat guru. Saya berharap semua guru di daerah ini terus semangat melaksanakan proses belajar dan  mengajar dan juga tetap melaksanakan peningkatan kapasitas diri,” papar Irfendi.

Terpisah sejumlah tokoh masyarakat dan pendidikan di daerah ini mengapresiasi Bupati Irfendi Arbi. Mereka menilai Pemkab Limapuluh Kota selama ini telah berkomitmen penuh untuk memajukan pendidikan serta meningkatkan kesejahteraan guru.

“Alhamdulillah, Bupati Irfendi Arbi kembali mengukir prestasi nasional. Rentang beberapa hari saja usai menerima penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara, Bupati Irfendi Arbi kembali menuai prestasi berupa Anugerah Dwija Praja Nugraha tahun 2019,” ungkap Ketua PGRI Kabupaten Limapuluh Kota Radimas, S.Pd.

Penilaiannya, selama ini Irfendi Arbi memang komit dan konsen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Bahkan masyarakat juga mengenalnya sebagai bupati yang dalam setiap kesempatan turun ke sekolah-sekolah memantau pelaksanaan proses belajar dan mengajar.

Apresiasi serupa juga disampaikan Ketua Bamus Kenagarian Guguak Fakhri Dt. Sumu. Menurutnya, Irfendi Arbi memang patut mendapatkan penghargaan tersebut karena selama ini Bupati Limapuluh Kota itu memang sangat peduli dan selalu memotivasi dunia pendidikan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota Hj. Indrawati, S.Pd, MM.Pd menyebut, Dwija Praja Nugraha adalah sebuah apresiasi tertinggi dari guru- guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kepada kepala daerah yang memiliki komitmen teguh memajukan kualitas pendidikan dan mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru.

“Penghargaan Dwija Praja Nugraha merupakan bentuk apresiasi bagi kepala daerah yang peduli dengan pendidikan dan nasib para guru di wilayahnya,” tutur Indrawati. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.