Budayakan Hidup Sehat, Padang Timur Launching HATI UDA

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya usia muda, Camat Padang Timur meluncurkan inovasi “HATI UDA”. Melalui inovasi yang berarti “Memperhatikan Usia Muda” ini diharapkan dapat mengatasi tiga masalah serius kesehatan.

“Upaya Camat Padang Timur untuk membudayakan hidup sehat di kalangan usia muda, patut diapresiasi. Kita melihat, kecenderungan para usia muda memang kurang memikirkan tentang kesehatan dalam menghadapi fase penuaan,” kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat menghadiri “coffe morning” bersama stakeholder Kecamatan Padang Timur di Kyriad Hotel Bumi Minang, Senin (11/11/2019).

Menurut Mahyeldi, disamping memasyarakatkan hidup sehat untuk masyarakat, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang harus lebih dulu sehat. Sebab, tanpa kesehatan, tidak mungkin pelayanan dapat dimaksimalkan.

“Terlebih dulu kita sehatkan ASN agar maksimal melayani masyarakat,” katanya.

Inovasi HATI UDA, menurut Mahyeldi, bisa disejalankan dengan memperhatikan kesehatan ASN yang tengah digalakkannya. ASN yang muda-muda harus memiliki badan yang slim, dengan lingkar perut yang ideal.

“Salah satu olahraga yang dianjurkan ialah bersepeda. Terinspirasi dari pebalap Tour de Singkarak yang memiliki badan atletis,” ulasnya.

Sementara itu, Camat Padang Timur Ances Kurniawan menyebut HATI UDA merupakan turunan dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kemudian pihaknya mengemas dalam inovasi HATI UDA karena lebih menyasar usia muda.

“Bentuk kegiatannya nanti sisinergikan dengan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) dan Posyandu serta PIK Remaja,”jelas Ances.

Adapun inovasi HATI UDA tersebut diluncurkan secara resmi oleh Walikota Padang disaksikan stakeholder se-Kecamatan Padang Timur. Pada kesempatan ini juga dilakukan diskusi panel dengan narasumber stakeholder terkait kesehatan. (Zal)

Post a Comment

0 Comments