BKPRMI Silaturahmi Dengan Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Sejumlah Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Bukittinggi yang di Ketuai Ilham Afriadi didampingi Ketua Majlis Pertimbangan Daerah H. Syamsul Bahri bersilaturahmi dan mengadakan Audiensi dengan Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi H. Yessi Endriani Ramlan Nurmatias didampingi Hj. Tati Yasmarni (Kepala Dinas. P3APPKB Kota Bukittinggi) dan anggota Pokja I Hj. Lindawati, Hj. Zaidar Thaib, Hj. Zulzefri dan Hj. Syafnimar Kamis, 07/11/2019 bertempat di Rumah Dinas Walikota Bukittinggi.

Pada Kesempatan tersebut Ilham Afriadi selaku ketua BKPRMI Kota Bukittinggi menyampaikan tentangbeberapa hal tentang BKPRMI dan memperkenalkan sebelas orang personil DPD BKPRMI Kota  Bukittinggi priode 2019-2024 yang berkesempatan hadir dalam rangka silaturahmidan Audiensi dengan dengan Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi bersama Kepala Dinas. P3APPKB Kota Bukittinggi dan Pokja I. "Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini bisa mensinergikan berbagai program yang berkaitan dengan BKPRMI kedepannya," harap ketua BKPRMI terpilih ini.

Kepala Dinas. P3APPKB Kota Bukittinggi Taty Yasmarni menyampaikan bahwa DP3APPKB dan P2TP2A Kota Bukittinggi siap mensinergikan berbagai program yang selaras dengan Program BKPRMI di Kota Bukittinggi.

Ketua Majlis Pertimbangan Daerah (MPD) BKPRMI Kota Bukittinggi H. Syamsul Bahri pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa BKPRMI Kota Bukittinggi pernah jaya dengan sektretariat di Masjid Jami' Birugo dan pernah juga vakum kepengurusan selama 3 priode (12 Tahun) dan kembali hidup di prakasai oleh BKMT Kota Bukittinggi dengan di bentuknya Barisan Muda Majlis Taklim di lantik di Masjid Al-falah Tembok sekaligus sekretariatnya untuk Kota Bukittinggi.

Tahun 2016 diadakan musda untuk priode 2016- 2019 yang di pimpin M. Ali. "Dimasa kepengurusan priode ini lahirlah Pondok-Pondok Al-Qur'an dan terbentuk DPK Kecamatan Mandiangin Koto selayan dan Guguk Panjang serta terbentuknya PIK-R Al-Muwassafat. Kami berharap di bawah ke pengurusan baru ini BKPRMI bisa lebih baik lagi dengan melanjutkan program yang sudah baik serta membuat program-program inovatif kedepannya," tutur sosok ustadz yang di kenal aktif di berbagai organisasi ini.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi Hj. Yessi Endriani Ramlan Nurmatias sangat menyambut baik kedatangan pengurus BKPRMI tersebut. "Kami berharap kepada adik-adik yang tergabung dalam BKPRMI Kota Bukittinggi untuk bisa menjadi pelopor penyelamatan terutama generasi muda dari virus LGBT dan berbagai masalah sosial lainnya yang menimpa generasi millenial," harapnya.

Selanjutnya Hj. Yessi Endriani Ramlan Nurmatias  bercerita tentang remaja masjid masa lalu yang selalu mengadakan aktifitas di surau/Mushalla dan masjid sehingga lahir  ahli agama, ahli adat dan ahli strategi. Sekarang remaja tidak harus tidur di surau/mushalla dan masjid tetapi bagaimana mampu menjunjung tinggi nilai-nilai adat bersandi syarak, syarak bersandi kitabullah sebagai penjaga dan pengawal anak bangsa. (Syafrial)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.