BBGRM Payakumbuh Selatan Dipusatkan di Sawah Padang

IMPIANNEWS.COM
Payakumhuh, --- Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di tingkat Kecamatan Payakumbuh Selatan dilaksanakan di Kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang, yang dihadiri oleh Wali Kota Payakumbuh, Senin (25/11/2019).

Dalam sambutannya Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang diwakili oleh Asisten II Elzadaswarman mengatakan Pemerintah Pusat sudah mencanangkan "save the earth" melalui pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat.

"Sebelum pemerintah mencanangkan itu, masyarakat Minang Kabau itu sendiri sudah identik dengan gotong royong dan badunsanak," Kata Om Zet sapaan akrab Asisten II tersebut.

Om Zet juga menyebut, untuk menciptakan kebersihan dan kesehatan lingkungan kita harus kita mulai dari diri kita dengan melakukan hal kecil seperti memungut sampah plasti.

"Saat ini sampah plastik sudah menjadi ancaman, sebab tidak bisa dihancurkan secara alami," ucapnya.

Ditambahkan, "Diharapkan perubahan itu dimulai dari sini, dari nagari Aua Kuniang dan akan menjadi cintoh untuk daerah lainnya," tambahnya.

Sementara itu ketua KAN Aua Kuniang M. Nur Dt. Paduko Marajo menyebut
gotong royong sudah mendarah daging bagi masyarakat kenagarian Aua Kuniang berkat kekompakan masyarakatnya.

"Mudah-mudahan kesatuan masyarakat tetap terjaga dengan pencanangan bulan bakti ini," ujarnya.

Ditambahkan, "Kita berharap kegiatan ini akan terus berlanjut untuk menjaga kelestarian daerah kita, dan Kesehatan Masyarakat kita akan terus terjaga," pungkasnya. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.