Baznas Sijunjung,"Program Sijunjung Cerdas" Telah Didistribusikan

IMPIANNEWS.COM (Sijunjung). 

Baznas Kabupaten Sijunjung mulai mendistribusikan dana program Sijunjung Cerdas kepada siswa miskin di beberapa sekolah di Kabupaten Sijunjung.

“Sesuai jadwal, hari ini (Selasa) pendistribusian dana program Sijunjung Cerdas,” kata Wakil Ketua Basnaz Sijunjung, Syamartizen Dt Intan Batuah kepada awak media via telepon selularnya, Selasa (26/11).

Pendistribusian dana program Sijunjung Cerdas, sambung Syamartizen, di bagi tiga kelompok.Ketua Baznas, Yusri mendistribusikan ke UDPK Sijunjung dan MTsN Palangki.Wakil Ketua Baznas, Gusman ke SMPN 13 Sijunjung.

“Saya bersama Kepala Kemenang Sijunjung dan beberapa staf Baznas Sijunjung ke MAN Palangki,” ucapnya.

Ia mengatakan, pendistribusian dana program Sijunjung Cerdas akan berlangsung selama empat hari, ke beberapa sekolah yang tersebar di delapan kecamatan di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Jumlah penerima, sebut Wakil Ketua Baznas, sebanyak 2.112 siswa miskin dari berbagai tingkatan pendidikan.”Jelang akhir tahun ini, Baznas mendistribusikan dana program Sijunjung Cerdas sebesar Rp588.800.000,-,” ujarnya.

Dana sebesar itu, untuk membantu biaya pendidikan siswa miskin di daerah penghasil karet. Setiap siswa akan diberikan dana pendidikan sesuai tingkatan pendidikan.Siswa Sekolah Dasar sebesar Rp250 ribu, SMP/sederajat Rp300 ribu dan SMA/sederajat Rp350 ribu per anak.-zet

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.