BAZNAS Padang Wisuda 222 Penghafal Alquran Angkatan ke Tiga 2019

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Badan Amil Zakat Nasional  (Baznas) Kota  Padang terus bergerak.  

Selain membantu perekonomian para Mustahik (penerima zakat),  Baznas Padang juga sangat peduli dengan pendidikan keagamaan generasi Islami.

Salah satu upaya dengan mendekatkan anak anak dengan Alquran.

Terkait dengan niat baik itu, sejak tiga tahun terakhir Baznas Padang membina Rumah Quran atau lebih dikenal demgan rumah Tahfidz Alquran.

Tahun 2019,  sebanyak 222 orang anak di Kota Padang berasal 30 rumah tahfidz diwisuda, Ahad 24 November 2019 di Asrama Haji Tabing Padang.

Mereka merupakan anak-anak berprestasi yang hafal Al Quran hingga 30 juz binaan BaznasKota Padang. Mereka diwisuda Walikota Padang diwakili Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan Kota Padang, Mardison.

Tiga dari lima Pimpinan Baznas Padang hadir dalam kegiatan bersejarah itu. 

Nampak Wakil Ketua I Baznas Padang, H. Syafriadi Autid, Wakil Ketua III Bunda Elni Sumiarti dan Wakil Ketua IV Ustadz Siril Firdaus.

Wakil Ketua IV Baznas Kota Padang Siril Firdaus, MA dalam sambutannya, menyebutkan, anak-anak berbakat dan punya prestasi ini berasal dari 11 kecamatan di Kota Padang dan belajar Al Quran di 30 rumah tahfidz yang selama ini dibina Baznas Padang. Wisuda kali ini merupakan wisuda ketiga.

Untuk wisuda kali ini, ada 4 orang anak yang sudah hafal Quran 30 juz, dan selebihnya hafal puluhan juz hingga satu juz. "Memang syarat wisuda ini, minimal seorang anak hafal Quran 1 juz," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mardison, menyebutkan, Pemko Padang sangat bangga dengan acara ini, karena ini merupakan salah satu program kerja Walikot Padang. "Program ini diserahkan ke Baznas Kota Padang oleh Walikota Mahyeldi," kata Mardison.

Mardison menyebutkan, progam ini merupakan cita-cita Pemko Padang untuk menjadikan Kota Padang sebagai Kota Religius. Untuk itu, sambungnya, kepada seluruh orang tua tidak usah ragu, prestasi olahraga, tahfidz, pendidikan dan seni, sama nilainya dan sama-sama mengharumkan Kota Padang.

"Jangan ragu orang tua untuk mendidik anak menjadi Tahfidz Quran, karena ini amal jariah yang besar dan di akhirat kelak, anak penghafal Quran akan dapat mahkota dan akan diserahkan kepada orang tuanya," tegas Mardison. Awkar.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.