Banjir Bandang di Agam, Walikota Padang Turun Beri Bantuan

IMPIANNEWS.COM (AGAM). 

Banjir Bandang melanda Kabupaten Agam, Rabu (20/11/2019).

Nagari Galapuang, Kecamatan Tanjung Raya yang terparah. Belasan rumah rusak. Sebanyak 45 kepala keluarga terdampak bencana tersebut.

Mendengar kabar duka tersebut, Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah turun ke lokasi bencana, Sabtu (23/11/2019). Tiba di lokasi pada pagi hari, Mahyeldi ikut memberikan bantuan dan menyemangati korban yang terkena bencana.

“Seluruh bantuan yang dibawa didistribusikan kepada seluruh korban yang terdampak,” kata Mahyeldi saat apel lapangan bersama PMI dan personil lainnya di Nagari Galapuang.

Mahyeldi mengajak seluruh personil yang turun di lokasi bencana untuk siap siaga. Membersihkan material longsor dan banjir yang menutup akses jalan serta rumah warga.

“Kita harus segera buka akses jalan agar tidak terisolasi dan bantuan cepat datang,” tutur walikota.

“Kepada seluruh warga agar tetap waspada dengan curah hujan yang tinggi,” tambah Mahyeldi.

Sementara, Kepala Markas PMI Kota Padang, Yunaldi Didit menyampaikan, pihaknya saat ini terus bekerjasama dan saling bahu membahu dengan sejumlah personil PMI Kabupaten Agam dalam membantu korban. Sejumlah bantuan juga diturunkan seperti sembako, pakaian bekas, tikar dan lainnya.

“PMI Kota Padang menurunkan bantuan seperti mie instan sebanyak 70 dus, beras 4 karung, telur, paket sembako sebanyak 15 kantong,” terangnya. (ydt)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.