Bamgunan SD Negeri Gentong Ambruk, 1 Murid dan 1 Guru Tewas

IMPIANNEWS.COM (Pasuruan). 

Empat ruang kelas di SD Negeri Gentong, Jalan Kyai Sepuh, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, tiba-tiba ambruk dan menimpa guru serta murid.

Ada belasan murid yang mengalami luka akibat kejadian ini. Bahkan, dua orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini, yakni seorang siswi yang beru berusia delapan tahun, dan seorang guru.

Ambruknya ruang kelas yang terjadi saat jam pelajara ini, menggemparkan warga setempat. Bahkan, orang tua murid yang panik turut masuk ke dalam area sekolahan untuk memastikan anaknya selamat.

Warga sekitar sekolah juga turut berupaya membatu mengevakuasi para korban dari reruntuhan ruang kelas. Polisi yang tiba di lokasi kejadian, juga langsung mensterilkan lokasi sekolah untuk proses evakuasi korban dan penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso mengaku masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. "Ada dua korban yang dilaporkan meninggal dunia. Belasan lainnya luka-luka dan sudah dievakuasi ke rumah sakit," tuturnya.

Dia belum bisa memastikan apa penyebab ambruknya gedung sekolah saat jam pelajaran tersebut, karena masih proses penyelidikan. Empat ruang kelas yang ambruk antara lain ruang kelas 2 A, dan 2 B, serta ruang kelas 5 A dan 5 B.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.