Amasrul, "Kita Bukan Superman, Tapi Super Team"

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Dengan akan segera berakhirnya Tahun Anggaran 2019, Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul mengingatkan seluruh ASN di jajaran Pemko Padang untuk dapat bekerja maksimal dalam tim menyelesaikan berbagai kegiatan yang belum rampung. Hal itu dikatakannya pada kesempatan memimpin apel gabungan di lingkungan Balaikota Padang, Aie Pacah, Senin (4/11/2019).

“Anggaran perubahan telah disahkan, saya harap bapak ibu dapat memacu kerjanya di masing – masing OPD. Bekerjalah dengan baik dan jangan sekali-sekali mencari celah untuk melanggar aturan demi kepentingan pribadi. Utamakan pula bekerja dengan tim agar pekerjaan terkoordinasi dengan baik, bukan bekerja sendiri-sendiri tak tentu arah. Karena kita bukan superman, tapi super team”, ujar Amasrul.

“Di samping bekerja sesuai aturan yang telah ada dan mengutamakan kerja tim, kita juga perlu memahami berbagai aturan baru, agar mendapatkan landasan yang jelas dalam bekerja. Misalnya, Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor:  061/12052/SJ tanggal 1 November 2019 tentang Tata Cara Persetujuan Menteri Dalam Negeri Terhadap Tambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah, sehingga kita paham kenapa besaran TPP itu berbeda untuk setiap daerah, bahkan untuk masing-masing ASN, karena menurut SE tersebut TPP diberikan berdasarkan pertimbangan beban kerja, tempat bertugas, kondisi kerja, kelangkaan profesi, prestasi kerja, dan/atau pertimbangan objektif lainnya seperti kemampuan keuangan daerah dan persetujuan DPRD”, jelasnya lagi.

Pada kesempatan itu, Amasrul juga mengingatkan ASN Pemko Padang untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan Balaikota Padang, karena semakin seringnya pusat pemerintahan tersebut menjadi tujuan kunjungan dari kabupaten/kota lain se-Indonesia dan menjadi tempat pelaksanaan event berskala nasional.

“Pada Juni 2020, Pekan Nasional (PENAS) Tani dan Nelayan akan digelar di area Balaikota Padang. Kami mengimbau seluruh ASN Pemko Padang untuk menyukseskan kegiatan ini, salah satunya dengan cara selalu menjaga lingkungan perkantoran Balaikota Padang agar tetap bersih dan “tacilak”, demi kenyamanan pengunjung dan berikan informasi yang jelas kepada masyarakat terkait pelaksanaan event tersebut”, tuntasnya. (th)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.