Zamhar Sarkawi : Pemimpin Harus Pro Rakyat

Zamhar Sarkawi (Pakai topi)
IMPIANNEWS.COM
Catatan, --- Assalamualaikum dan Salam sejahtera.
Sudah saatnya Kabupaten 50 Kota ini harus mempunyai kepala daerah yang proaktif untuk membangun Nagari. Budaya menunggu orang datang untuk berinvestasi di Kabupaten 50 Kota bukanlah satu tindakan yang bijak selaku kepala daerah.

Untuk 5 tahun kedepan, Kabupaten 50 Kota perlu mempunyai sosok prmimpin yang peduli dengan rakyat dan masyarakat tani. Dikaji secara sempit yakni khusus jeruk dan gambir. Kabupaten 50 Kota juga memerlukan seorang pemimpin yang mempunyai misi dan visi membangun Nagari dengan sumber daya alam yang ada.

Kabupaten 50 Kota kaya dengan hasil Bumi seperti emas, batu bara, timah, besi, perak dan uranium. Semua ini sudah sampai saatnya dimanfaatkan untuk Membangun Nagari.
Dulu, Belanda menjajah kita 350 tahun hanya untuk merampok hasil bumi dan rempah kita. Tetapi kita membuat peraturan "bekas tambang emas dan lain lain peninggalan Belanda ini tidak boleh diganggu". Dalam arti kata lain "hutan lindung".

Apakah ini permainan politik Belanda ?. Sehingga kita masih dijajah dengan peraturan mereka untuk menghalangi kita memanfaatkan sumber alam itu untuk membangun Nagari ?.

Sebenarnya kita bisa melakukan itu semua, asal saja kita punya keinginan untuk membangun Nagari dengan rezeki Allah. Allah bagi rezeki untuk dinikmati. Tapi kita membuat peraturan MELARANG menikmati semua itu. Sedangkan Belanda menjajah kita hanya untk merompak hasil bumi tersebut.

Tahun depan 2020 kita akan melangsungkan pesta Demokrasi pilkada dan pilgub. Saatnya kita masyarakat Kabupaten 50 Kota dan Sumbar memilih pemimpin yang peduli dengan hal tersebut diatas. 
Kalau pemimpin tersebut mempunyai misi dan visi untk mengolah sumber alam dan mencari solusi untuk memasarkan hasil tani ke luar Negeri, Ayo kita dukung mereka.

Saatnya sudah sampai membangun Negeri ini dengan sumber alam yang Allah  anugerah itu. Jangan biarkan diri kita dijajah sekali lagi oleh peraturan Belanda. Ayooo bangkit !!!. Kita majukan bersama Nagari kita. Hasil bumi kita untuk kita.(rel)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.