Zalmadi, "Menaiki Rumah Gadang" Milik Kita Bersama

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Helatan menaiki rumah gadang, sekaligus syukuran atas hidayah diberikan Allah yakni Zalmadi telah sukses dan dapat amanah dari Masyarakat Kuranji dan Pauh Kota Padang, sebagai Anggotan Legislatif, DPRD Kota Padang dari Partai Berkarya periode 2019 - 2024.

Sehubungan dengan hal tersebut, keluarga besar Zalmadi menggelar sebuah acara syukuran atas nikmat dan rahmad diberikan Allah, sekaligus juga menaiki rumah gadang yang dibangun tahun 2013 lalu, telah menghabiskan dana sekitar Rp. 850 juta, untuk kelanjutan pembangunan kita butuh dana sekitar Rp. 150 juta.

Hal itu, disampaikan Zalmadi saat diwawancarai wartawan, yang terhimpun di Wadah IKW RI Sumbar,  kebetulan mendapat undangan istimewa dari tuan rumah, Jumat (25/10).

Zalmadi salah seorang anggota DPRD Padang termuda, cerdas, enerjik, piawai dalam beorganisasi dan memiliki sikap tegas, serta mudah diajak bicara apa saja, apalagi bicara soal organisasi.

Kembali bicara tentang rumah gadang, Zalmadi katakan rumah gadang ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sosial, seperti acara anak nagari, adakan seminar-seminar,  menggelar acara tradisi, pertandingan pencak silat tradional, Randai, Saluang, gamat dan bahkan pesta perkawinan, Sebut Zalmadi.

Kedepannya, segala bentuk tradisional dan budaya yang ada akan difasilitasi di pusatkan dirumah gadang begitu juga dengan  seluruh rangkaian dan kegiatannya

Jadi, tentu semua tak terlepas dari peranan penting ninik mamak dan tokoh masyarakat dalam memberikan dukungan dan semangat, supaya rumah gadang ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak nagari, terutama kaum mellenial yang penuh kreatif dan inovasi, ujar Zalmadi.

Hadir pada acara syukuran dan Naiki rumah gadang, Ketua DPRD Kota Padang Syahrial Kani, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Padang, Ketua IKW RI Sumbar Hendrison, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, pemuka masyarakat. (tf-ikw ri)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.