Waki Walikota Payakumbuh Tinjau Kondisi Kontingen Pentas PAI Sumbar di Makasar

IMPIANNEWS.COM.
Payakumbuh, --- Bukan saja melepas dengan doa dan restu, Wakil Walikota Payakumbuh pada Jumat (11/10/2019) menyempatkan diri meninjau kondisi kontingrn Pentas PAI Sumbar yang berlaga di Pentas PAI Tingkat Nasional di Asrama Haji Sudiang Makasar Provinsi Sulawesi Selatan. Sebelumnya pada Kamis (10/10/2019) iven keagamaan bertaraf nasional ini, yang telah dibuka Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin.

Kehadiran Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut Kepala Kanwil Kenterian Agama Provinsi Sumatera Barat diwakili Kasi Pais Kashmir dan beberapa orang official.

"Terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenag sumbar dan para official. Kehadiran pemkonpayakumbuh adalah untuk menambah semangat tanding bagi kontingen. Dan hal ini sudah menjadi tradisi bagi kami di Payakumbuh. Datang ditengah kontingen untuk memberikan semangat dan motivasi juara, meski kehadiran kami cuma sebentar saja ditengah mereka. Kami doakan, semoga kontingrn Sumbar sehat wal afiat dan mampu optimal dalam penampilan sehingga prestasi diraih serta mampu mengharumkan nama Sumbar di kancah Pentas PAI Nasional tahun 2019, ini,"sebut Erwin Yunaz diamini Kasmir.

"Terima kasih atas kunjungannya Pak Wawako Payakumbuh. Bersama kita berdoa, semoga kontingen Sumbar mampu maksimal,"balas Kashmir.

Sementara, Kasi PHU Kankemenag Lima puluh Kota yang tergabung sebagai official Sumbar, pada Sabtu (12/10/2019) kepada impiannews.com menerangkan bahwa dari 24 peserta Pentas Pais dari Sumbar ada 3 orang siswa SMP IT Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh yang menjadi utusan Sumatera Barat dalam ajang Pentas PAI Nasional di Makasar 10-14 Oktober 2019, yakni Fatimah Az-Zahra cabang Tilawatil Qur'an, M. Farhan Al-Ghifari cabang Hifzil Qur'an dan Rahmat Abdullah cabang Khattil Qur'an.

Saat ini sedang berlangsung final beberapa lomba, dan ada lomba yang tidak difinalkan seperti Kaligrafi islami.

"Adapun kontingen 2 Sumbar yang lolos ke final Pentas PAI tingkat Nasional diantaranya adalah cabang MHQ Putra tingkat SMP, MHQ Putri SD, MHQ SD Putra, MTQ SD Putra, MTQ SD Putri, MTQ SMA Putra, MTQ SMA Putri, LPP/Pidato SD Putri, LPP SMA Putra. Demikian info terakhir yang kami terima. Kita akan tetap mendampingi anak kita hingga akhir lomba di tanggal 14 Oktober 2019,"terangnya.

"Mudah-mudahan kontingen Sumbar berhasil mengukir prestasi. Untuk Meraih juara pada ajang bergengsi pada mata Pelajaran Agama Islam di tingkat nasional. Dengan masuk final saja, Mereka telah mampu mengharumkan Sumatera Barat, Bumi Minangkabau yang terkenal. Karena melahirkan ulama-ulama pilihan dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan,"tandas Safrijon.(ul)


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.