UNP menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Pertemuan Ilmiah dan LPTK Cup IX Tahun 2019

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Universitas Negeri Padang menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pertemuan Ilmiah dan LPTK Cup IX Tahun 2019, yang akan dilaksanakan di Kampus UNP tanggal 31 oktober sampai 3 November 2019, ada 33 perguruan tinggi di Indonesia yang hadir dalam lomba tersebut.

Rektor UNP Padang, Prof. Ganefri pada jumpa pers rabu, 9 oktober 2019 di gedung Rektorat lantai IV UNP Padang.
Kegiatan yang di angkat pada LPTK CUP IX tersebut, adalah pertandingan Bulu Tangkis, dan Tenis, Lapangan sedangkan Tenis Meja dan Petangue masih kategori lomba eksibisi serta dilaksanakan seminar tentang keolahragaan.

Lebih lanjut Ganefri mengungkapkan kabar gembir bahwa UNP dipercaya untuk menerima mahasiswa program pendidikan profesi Guru (PPG) mandiri, dengan biaya sendiri akan tetapi diatur oleh kementrian Dikti RI.

“Dengan Biaya Kuliah Rp. 7.500.000 sampai RP. 9.000.000. unkap Ganefri UNP dengan Target 675 orang mahasiswa itu, bukan karena UNP ketua LPTK saja, akan tetapi penerimaan program PPG, kuotanya diatur oleh pemerintah pusat melalui kementrian.,UNP akan membuka fakultas kedokteran yang kini tinggal menunggu persetujuan.

Sementara UNP sudah siap dengan tenaga pengajar dan gedung serta Labor yang disediakan berlokasi di kota Bukittinggi. (Ay)

Post a Comment

0 Comments